Jumat, 06 Des 2019 12:51 WIB

Harga Nissan Leaf Bakal di Bawah Rp 1 Miliar

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Nissan
Jakarta - Nissan akan meluncurkan mobil listrik Leaf di Indonesia. Dipastikan, Nissan Leaf bakal meluncur tahun depan di Indonesia.

Mobil listrik memang menjanjikan udara yang lebih bersih. Namun, teknologinya yang tak murah membuat banderol mobil listrik masih dianggap mahal.



Mobil listrik yang sudah dijual di Indonesia rata-rata harganya sudah miliaran rupiah. Tak cuma mobil listrik sepenuhnya, bahkan mobil plug-in hybrid yang masih menggabungkan mesin bakar masih dibanderol miliaran rupiah di Indonesia.

Misalnya, mobil plug-in hybrid Mitsubishi Outlander PHEV, harganya sudah Rp 1.289.000.000. Juga BMW i8 Coupé dan BMW i8 yang dijual Rp 3 miliar lebih. Untuk mobil listrik sepenuhnya, BMW punya i3s yang harganya Rp 1 miliar lebih. Begitu juga dengan Tesla yang harganya sudah di atas Rp 2 miliar. Bagaimana dengan Nissan Leaf yang akan meluncur tahun depan?

Nissan LeafNissan Leaf Foto: Istimewa/Nissan


Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, memang mengatakan bahwa mobil listrik tak murah. Namun, ia berjanji harga Nissan Leaf tak akan kemahalan.



"Mobil listrik itu nggak akan murah. Mitsubishi Outlander Rp 1,2 miliar, Tesla hmm... (mahal sampai di atas Rp 2 miliar). Pastinya harga (mobil listrik) kami di bawah Rp 1 miliar," kata Sekiguchi.

Nissan juga menunggu kejelasan insentif dari pemerintah pusat maupun daerah untuk meringankan pajak kendaraan ramah lingkungan seperti mobil listrik.

Harga Nissan Leaf Bakal di Bawah Rp 1 Miliar


Simak Video "Seberapa Buas Nissan GT-R yang Dipakai Wakil Jaksa Agung?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com