Sabtu, 30 Nov 2019 13:09 WIB

MINI Listrik Siap Diproduksi di ASIA

M Luthfi Andika - detikOto
MINI Listrik Foto: Pool (Autoevolution) MINI Listrik Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - Bukan rahasia umum kalau MINI tengah mempersiapkan mobil listrik mereka. Namun yang mengejutkan BMW Group mengumumkan akan ikut memproduksi MINI listrik di wilayah ASIA.

Dikutip autocar, bukan Jepang terlebih Indonesia, MINI memilih untuk bisa memproduksi mobil listrik mereka di China. Di bawah perusahaan patuangan BMW Group dan Great Wall Motor.



Perusahaan patungan antara perusahaan Jerman dan China ini akan berdiri di Zhangjiagang, propinsi Jiangsu. Dan akan mulai produksi pada 2022 dan setidaknya akan menyerap sekitar 3.000 karyawan serta akan memiliki produksi hingga 160.000 kendaraan per tahun.

MINI ListrikMINI Listrik Foto: Dok. MINI


BMW mengatakan bersama dengan Great Wall, mereka akan memproduksi mobil listrik masa depan, dan China akan menjadi jantung dan rumah bagi MINI.



"Perusahaan patungan ini akan memproduksi berbagai model MINI listrik dan aka dikirim ke berbagai negara di dunia. Ini akan menjadi satu strategi penting bagi MINI, baik untuk market China atau negara belahan lainnya. Dan ini juga membuktikan betapa pentingnya pasar China bagi kami (BMW Group-Red)," ujar BMW Finance Boss, Nicholas Peter.

Sayang, BMW Group belum ingin blak-blakan memperkenalkan model apa yang bakal diproduksi di perusahaan patungan BMW Group dan Great Wall.


MINI Listrik Siap Diproduksi di ASIA


Simak Video "Sang Modifier Mini Cooper, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com