Kamis, 28 Nov 2019 11:15 WIB

Milenial Indonesia Masih Suka Modifikasi Mobil

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Modifikasi merupakan salah satu sarana para pemilik mobil menyalurkan kreativitasnya. Tidak hanya memberikan kepuasan pribadi, modifikasi juga kerap kali dikompetisikan untuk menunjukkan yang terbaik.

Kompetisi dan kreativitas ini menjadi salah satu stimulus yang menjaga modifikasi tetap bertahan di Indonesia. Bahkan generasi milenial pun masih mewariskan budaya modifikasi tetap terjaga.



"Banyak pemain baru, pencinta modifikasi khususnya mobil itu regenerasi. Klub sih masih sama tapi pemilik mobil itu berubah makin ke sini makin bagus," kata Panitia Penyelenggara Indonesia Automodified 2019, Husna Sugiyana kepada detikcom di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (24/11/2019) lalu.

Milenial Indonesia Masih Suka Modifikasi MobilFoto: Agung Pambudhy


Imbasnya regenerasi budaya modifikasi ini tentunya menjamin keberlangsungan industri aftermarket. Bahkan kemudahan transaksi pembelian dari luar negeri memperluas kreativitas anak muda dalam modifikasi.



"Industri aftermarket juga makin bagus. Velg masuk ke sini makin beragam dari US, dari Jepang," ungkap Husna.

Milenial Indonesia Masih Suka Modifikasi MobilFoto: Agung Pambudhy


Melihat geliat para milenial yang melanjutkan semangat modifikasi pun IAM selaku penyelenggara kontes modifikasi ikut semangat menggelar kontes ini di tahun berikutnya. Bahkan rencananya kreativitas modifikasi anak bangsa akan dipertandingkan dengan kepunyaan orang asing.

"Tahun depan tahapan konsep masih sama, tour series mungkin agak lebih banyak di luar negeri. Di Indonesia tetap akan buat. Battle luar negeri rencana gitu," tutup Husna.
Halaman
1 Tampilkan Semua


Simak Video "Kontes Modifikasi Angkot, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]

(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com