Senin, 25 Nov 2019 16:45 WIB

Honda Belum Pikirkan Mobil Listrik, Mau Kapan Honda?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mobil listrik Honda e Foto: Honda via Newspress Mobil listrik Honda e Foto: Honda via Newspress
Jakarta - Honda memutuskan untuk mengucurkan dana investasi Rp 5,1 triliun di Indonesia dalam beberapa tahun. Menariknya dari dana sebesar itu, belum ada untuk pengembangan mobil listrik.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan dana sebesar itu memang untuk pengembangan model baru tapi belum termasuk elektrifikasi.



"Dalam Rp 5,1 triliun itu tidak ada elektrifikasi. Kami sudah memikirkan tapi belum memutuskan untuk elektrifikasi. Studi sudah jalan, penerapan elektrifikasi harus penuh pertimbangan karena harus memikirkan mana yang cocok untuk konsumen, kami banyak opsi untuk elektrifikasi, dan kami akan segera ambil action-nya," ujarnya.

Honda memang sudah memiliki berbagai jenis kendaraan elektrifikasi mulai dari hybrid seperti HR-V hybrid yang sudah dijual di beberapa negara, listrik murni seperti Honda e, sampai hidrogen Honda Clarity FCV, namun menurut Billy, yang paling cocok untuk Indonesia saat ini baru hybrid.

Honda Clarity FCEVHonda Clarity FCEV Foto: Andi Sururi


Honda ClarityHonda Clarity Foto: Honda




"Kalau baterai kan harus dicas. Kalau untuk listrik kami tunggu dulu petunjuk teknis dari pemerintah, baru kami action," ujarnya.

Simak Video "Mobil Listrik BMW i3s, Mungil tapi Bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com