Jumat, 22 Nov 2019 21:29 WIB

Inikah Tampang Hyundai Tucson Plug-In Hybrid

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (Autoevolution) Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - Hyundai memperkenalkan mobil plug-in konsep yang disapa Vision T. Model ini digadang-gadang akan menjadi generasi penerus Hyundai Tucson.

Dikutip Autoevolution, kabar ini mencuat setelah Hyundai mengumumkan Hyundai Tucson 2021 akan mengalami perubahan. Kabarnya mobil konsep yang bakal memulai debutnya di LA Auto Show 2019 ini akan menjadi generasi penerus dari Tucson.



Memang Hyundai masih belum ingin membeberkan spesifikasi lengkap dari mobil ini. Meski demikian, pabrikan mobil asal Korea sudah membocorkan dimensi mobil inii. Seperti akan memiliki panjang 4.610 mm, lebar 1.938 mm, tinggi 1.704 mm, dan wheelbase 2.804 mm. Jika dilihat dari dimensi, mobil ini dikatakan bakal pas untuk menjadi crossover, karena lebih panjang 5 inci dan lebih lebar juga.

Vision T dikatakan akan dibekali dengan plug-in powertrain, dan besar kemungkinan bakal sama seperti Hyundai Kona yang diselipkan PHEV System. Atau pilihan hybrid milik Sonata.

Hyundai Vision THyundai Vision T Foto: Pool (Autoevolution)


Soal mesin yang digendong, dikatakan pilihan mesin 2.5 liter yang mampu menyemburkan 180-190 tenaga kuda milik Theta3 akan menjadi pilihan. Soal rumor, dikatakan mobil ini juga besar kemungkinan akan diselipkan turbo. Seperti milik 1.6 T-GDI Turbo.



Hmm, bakal menarik nih jika benar Hyundai Tucson menjadi plug-in seperti pilihan di atas.

Simak Video "Pabriknya di Korsel Dikunjungi Jokowi, Hyundai Siap Investasi Miliaran Dolar"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com