Senin, 18 Nov 2019 17:52 WIB

Manggung Bareng Toyota Sebangsa, Ini Kesan Tulus di Kota Bandung

Faidah Umu Sofuroh - detikOto
Foto: Faidah Umu Sofuroh/detikcom Foto: Faidah Umu Sofuroh/detikcom
Jakarta - Tulus menghibur para pengunjung Toyota Avanza-Veloz Semakin Bangga Sama-sama (Sebangsa) di halaman Trans Studio Mall Bandung. Di Kota Kembang ini, ia mengaku sangat senang karena kota ini memiliki banyak kenangan.

"Saya itu menulis hampir seluruh lagu-lagu saya di Bandung, saya merekam semua lagu-lagu saya juga di Bandung. Jadi Bandung itu sangat berperan dalam karier bermusik saya," ucapnya sesaat setelah menyanyikan lagu Gajah dan Ruang Sendiri di Trans Studio Mall, Bandung, Minggu (17/11/2019).

Para penonton pun langsung riuh menyambut lagu-lagu hits selanjutnya yang dibawakan oleh Tulus. Ada lagu Jangan Cintai Aku Apa Adanya, Monokrom, Tukar Jiwa, Labirin, Adu, Rayu, 1000 Tahun Lamanya, dan Teman Hidup.


Bak koor, hampir seluruh penonton bernyanyi serentak sembari melambaikan tangan ke kanan dan kiri mengikuti alunan musik pop-jazz yang menggema.

Tulus memang penyanyi kelahiran Sumatera Barat. Namun, ia pernah berkuliah di salah satu universitas di Bandung. Ia juga bercerita sebelum ia merilis album pertamanya pada 2011, ia sering bernyanyi di beberapa tempat seperti di Pasar Seni dan Cihampelas.

"Bandung dingin ya, saya senang sekali, lho bisa bernyanyi di sini, jarak dengan penonton sangat dekat, dan sepertinya yang datang ke sini itu suaranya merdu-merdu semua," pujinya setelah ia selesai menyanyikan lagu Labirin.


Tak terasa lagu terakhir, Sewindu pun dilantunkan. Dengan senyum gembira, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh Teman tulis dan pengunjung yang datang ke acara Toyota Avanza-Veloz Sebangsa Bandung. Dengan berakhirnya lagu dari Tulus, acara ini pun resmi berakhir.

Nantikan kelanjutan Toyota Avanza-Veloz Sebangsa 2019 di kota ke-11 sekaligus kota terakhir yakni di Jakarta akhir November 2019 ini.

Simak Video "K-Pop hingga PUBG Ramaikan Festival Sebangsa di Manado"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com