Sabtu, 16 Nov 2019 09:31 WIB

Toyota Studi Jalanan Indonesia untuk Kendaraan Masa Depan

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Indonesia menjadi salah satu destinasi rangkaian Toyota 5 Continents Drive Asia 2019-2020. Selama 4 hari rombongan principal Toyota Motor Corporation melakukan perjalanan sejauh 1.000 km dari Jakarta menuju Surabaya.

Perjalanan ini bertujuan untuk meninjau fakta dan data infrastruktur lalu lintas Indonesia. Hasil data dan fakta selama perjalanan ini diharapkan dapat mewujudkan kendaraan masa depan yang lebih baik.



"Kami ucapkan selamat kepada rombongan Toyota 5 Continents Drive Asia 2019-2020 yang bermodalkan semangat Genchi Genbutsu untuk mengumpulkan fakta langsung dari sumbernya, telah berhasil menyelesaikan perjalanan panjang sejauh 1.000 km di Indonesia. Kami harapkan berbagai kondisi infrastruktur jalan, kultur berkendara yang unik, dan keberagaman kebutuhan konsumen di Indonesia dapat menjadi pelajaran berharga yang turut mengembangkan kapabilitas dan kompetensi karyawan Toyota untuk senantiasa menghadirkan ever-better cars sebagai solusi terhadap kebutuhan mobilitas konsumen, termasuk di Indonesia," kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata di Surabaya, Jawa Timur.



5 Continents Drive merupakan project Genchi Genbutsu berskala global yang menantang karyawan Toyota untuk langsung belajar dari jalanan di seluruh dunia sekaligus mendengar masukan dari konsumen, manufaktur, distributor, dealer, komunitas, dan karyawan sebagai stakeholders Toyota di berbagai belahan dunia. Sebelumnya program ini telah berjalan di benua lain dimulai dari Benua Australia, Amerika, Eropa, Afrika dan sekarang di Asia.

Tol Surabaya-GempolTol Surabaya-Gempol Foto: Dok. Jasa Marga


"Semangat Genchi Genbutsu sejatinya telah kami terapkan sejak dulu dimana kami selalu menghadirkan mobil yang sesuai dengan karakter masyarakat dan geografis di Indonesia, termasuk dua produk kami yang berhasil menjadi pilihan banyak keluarga Indonesia yaitu Toyota Kijang dan Toyota Avanza. Kedua produk ini menjadi bukti komitmen kami untuk terus menguatkan semangat Genchi Genbutsu dalam mengikuti perkembangan dan perubahan kebutuhan konsumen terhadap mobilitas," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto dalam kesempatan yang sama.

Sesuai dengan negaranya, 5 Continents Drive menggunakan model-model andalan di Indonesia. Dalam perjalanan tersebut tim 5 Continents Drive menggunakan 9 mobil Toyota termasuk hybrid, yaitu Kijang Innova, Fortuner, Avanza-Xenia, dan Rush, C-HR HEV, Corolla HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV.

Simak Video "Ngevlog Otomotif Ala Motomobi Bareng Toyota Rush"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com