Jumat, 15 Nov 2019 07:05 WIB

Daihatsu Terios 7 Wonders

Makan Malam Khas Sinonggi di Rumah Adat Mekongga di Kolaka

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rumah Adat Mekongga yang terletak ± 50 Km dari Bandara Sangia Ni Bendera ini merupakan duplikasi dari rumah peninggalan Raja Sangia Larumbalangi yang terkenal. Foto: Rangga Rahadiansyah Rumah Adat Mekongga yang terletak ± 50 Km dari Bandara Sangia Ni Bendera ini merupakan duplikasi dari rumah peninggalan Raja Sangia Larumbalangi yang terkenal. Foto: Rangga Rahadiansyah


Selain itu, lokasinya yang tepat di pinggir pantai dekat pelabuhan Ferry Kolaka-Bajoe, berdampingan dengan Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka. Uniknya, terdapat 10 miniatur rumah adat Kabupaten Kota di Sulawesi Tenggara sebagai tempat istirahat tamu Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka, yang membuat tempat ini menjadi sangat strategis sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Kolaka.

Di rumah adat Mekongga, kami dijamu dengan makanan khas Kolaka. Selain nasi putih, disediakan juga makanan khas suku Tolaki, yakni Sinonggi. Sinonggi adalah makanan pokok yang terbuat dari pati sari sagu dipadu dengan parutan kelapa. Sinonggi kemudian disajikan dengan ikan bakar beserta sambal. Rasanya cukup mengenyangkan setelah menutup aktivitas seharian yang melelahkan.



Perjalanan Terios 7 Wonders di Kolaka akan menjelajah keindahan Kolaka bersama Daihatsu Terios. Selain menjelajah keindahan Kolaka, ajang ini juga sekaligus menguji ketangguhan SUV Daihatsu Terios itu. Perjalanannya cukup menantang. Menuju beberapa lokasi wisata di Kolaka, jalannya berkelok-kelok, naik-turun yang cukup curam, sampai bertemu dengan jalanan rusak.

Selama perjalanan di Kolaka, Daihatsu Terios yang kami tumpangi tak mengalami hambatan. Tanjakan curam sekalipun mampu dilahap dengan mulus. Apalagi, Terios dilengkapi dengan fitur Vehicle Stability Control & Hill Start Assist.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com