Kamis, 14 Nov 2019 17:46 WIB

Cara Daihatsu Manjakan Orang Sulawesi biar Balik Lagi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Logo Daihatsu Foto: Ari Saputra Logo Daihatsu Foto: Ari Saputra
Jakarta - Daihatsu merupakan salah satu merek otomotif yang menjadi perhitungan orang Sulawesi. Dealer Daihatsu di Sulawesi memanjakan konsumennya agar mereka tak kecewa.

PT Makassar Raya Motor yang menjadi dealer Daihatsu di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara memiliki cara tersendiri untuk menjaga konsumennya agar tak kabur. Salah satunya adalah kedekatan pihak dealer dengan konsumen.



Menurut Direktur PT Makassar Raya Motor, Natsir Kalla, pihaknya selalu mengutamakan pelayanan untuk konsumennya di Sulawesi.

"Kami selalu hubungi konsumen satu-dua bulan. Kalau ada hari raya kami ucapkan kepada konsumen juga. Jadi lebih ke face to face," kata adik dari mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla itu di sela-sela perjalanan Terios 7 Wonders di Kolaka, Sulawesi Tenggara.



Menurut Natsir, PT Makassar Raya Motor yang memiliki 10 dealer di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara tersebut sudah menjual 2.480 unit sampai Oktober 2019. Padahal, target penjualan PT MRM pada tahun 2019 ini 2.658 unit. Dalam sisa dua bulan, PT MRM hanya perlu menjual sekitar 180 unit untuk melebihi target tersebut. Artinya, masyarakat di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara masih banyak yang memilih mobil Daihatsu.

"(Agar konsumen tak kabur) Jangan bohong. Kalau ada barang belum datang harus kasih tahu bahwa nggak ada barangnya, kapan barangnya datang, minta maaf kalau belum datang. Kita ini orang Bugis punya kultur, kalau dia sakit hati dia nggak akan mau lihat kita, apalagi beli. Itu ajaran orang tua saya, Hadji Kalla," ujar Natsir.

Simak Video "Di Jepang, Kakek-Nenek Dilatih Agar Aman Berkendara"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com