Senin, 11 Nov 2019 18:09 WIB

Dua Mobil Milik Pimpinan Korlantas yang Baru

Ridwan Arifin - detikOto
Brigjen Pol Istiono. Foto: Ntmc Polri Brigjen Pol Istiono. Foto: Ntmc Polri
Jakarta - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Refdi Andri, dimutasi sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri (Koorsahli). Posisinya digantikan Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono.

Pria kelahiran Tulung Agung, Jawa Timur, 1 Oktober 1963 ini tercatat hanya memiliki dua kendaraan. Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) per Juli 2019. Total hartanya berjumlah Rp 3,5 miliar.


Aset Istiono untuk kendaraan saja nilainya mencapai Rp 600 juta yang terdiri dari dua mobil lansiran Toyota, kendati tidak disebutkan secara spesifik pada laporan LHKPN untuk modelnya.

Istiono memiliki mobil buatan tahun 2012 Toyota Jeep dengan nilai yang ditaksir Rp 250 juta, dan Toyota Minibus tahun 2017 dengan taksiran Rp 350 juta. Kedua mobil tersebut merupakan hasil sendiri.


Menjabat sebagai Kakorlantas, Istiono bukan orang asing di bidang lalu lintas. Lulusan akpol 1987 ini sepat mengemban tugas Kasat Lantas di beberapa Polres di antaranya Polres Tabanan Polda Bali (1991), Polres Gianyar Polda Nusra (1993), Kasubbag SSB Lantas Denpasar Polda Nusra.

Pria ini juga pernah bertugas menjadi Dirlantas dipelbagai Polda, hingga Kadenwal PJR Korlantas, Kabagops Korlantas.

Patut dinanti bagaimana terobosan terbaru untuk memudahkan pelayananan publik dari Korlantas Polri di bawah kepemimpinan Istiono.


Sebelumnya Irjen Pol Refdi melahirkan beberapa inovasi baru di bidang lalu lintas, seperti melahirkan Smart SIM dan tilang elektronik.

Perubahan sistem dengan mulai bergerak ke digitalisasi berupa SAMSAT online dan sebelum mengakhiri jabatan Kakorlantas sempat mengkaji STNK dari kertas menjadi kartu.

Simak Video "KPK Tunggu 6 Menteri dan Wamen Yang Belum Lapor LHKPN"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com