Selasa, 05 Nov 2019 18:48 WIB

Karyawan Wuling Jadi Korban Hilang di Pulau Sangiang saat Menyelam

Rangga Rahadiansyah - detikOto
3 WN Tiongkok Hilang saat Menyelam di Pulau Sangiang. Foto: M Iqbal/detikcom 3 WN Tiongkok Hilang saat Menyelam di Pulau Sangiang. Foto: M Iqbal/detikcom
Jakarta - Tiga warga China dilaporkan hilang saat menyelam di Pulau Sangiang, Serang, Banten. Salah satu korbannya adalah karyawan Wuling Motors.

Band Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani melalui keterangan yang diterima detikcom, menyampaikan salah satu dari ketiga penyelam yang hilang di Pulau Sangiang itu adalah karyawan Wuling. Karyawan Wuling yang hilang itu bernama Qin Xue Tao.

"Kami memberikan konfirmasi bahwa salah satu penyelam yang hilang bernama Qin Xue Tao. Beliau merupakan karyawan di Wuling Motors yang menduduki jabatan sebagai PO Manager. Qin Xue Tao dinyatakan hilang saat sedang berlibur dan melakukan penyelaman di kawasan perairan Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Banten pada hari Minggu (3/11/2019)," kata Dian kepada detikcom, Selasa (5/11/2019).



Kata Dian, pihaknya terus mengikuti proses pencarian dan terus berusaha maksimal serta berkoordinasi dengan pihak terkait agar korban segera ditemukan.

"Dan kami juga bersama-sama selalu berdoa dan mendapatkan hasil yang terbaik. Kami juga mengucapkan terima kasih atas upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Indonesia terutama Basarnas, TNI AL, Polairud Polda Banten, Pelabuhan Banten, ASDP Indonesia Ferry dan PMI. Kami juga berterima kasih kepada Kedutaan Besar China di Indonesia serta berbagai pihak yang turut terlibat dalam pencarian para korban," ujarnya.


Diberitakan detikcom, ketiga penyelam itu diduga terbawa arus saat hendak ke permukaan. Berdasarkan informasi, ketiga WNA itu berangkat dari Pantai Mabak di Merak bersama 4 orang temannya pada Minggu (3/11) pagi. Setelah sampai di Pulau Sangiang, mereka menyelam untuk menikmati keindahan bawah laut.

Mereka yang melakukan penyelaman berjumlah 6 orang dibagi dalam dua tim masing-masing 3 orang. Tim pertama berhasil muncul ke permukaan. Namun, tim kedua hilang terbawa arus meski sempat muncul juga ke permukaan.

Simak Video "Makin Canggih, Wuling Almaz Kini Punya Voice Command"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com