Senin, 04 Nov 2019 18:09 WIB

BMW Belum Capai Target untuk Bikin Pabrik di Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
BMW X1 Foto: Pradita Utama


Sementara itu pada semester dua ini terlebih menjelang akhir tahun BMW meluncurkan berbagai produk baru. Dalam selang waktu kurang dari satu bulan saja BMW luncurkan dua mobil baru yang menjadi tulang punggung penjualannya yakni BMW 320i Sport dan BMW X1. Sebelumnya BMW juga meluncurkan 2 varian Seri 7 yakni 740Li dan 730Li M Sport.


BMW sendiri mengatakan memang melihat ada tren pasar yang cenderung melakukan pembelian mobil akhir tahun. Bahkan tak jarang penjualan digenjot dengan tawaran diskon.

"Kita lihat di beberapa tren memang ada kenaikan di akhir tahun. Tapi biasanya itu diimbangi dengan banyaknya diskon yang diberikan," ujar Vice President Sales BMW Group Indonesia, Bayu Rianto

Meski begitu ia menimpali bahwa itu bukanlah alasan utama mereka menjajakan model baru di akhir tahun. Segmen BMW cenderung memang ada kemauan untuk membeli berdasarkan penawaran produk yang disediakan.

"Kalau kita bukan itu, ketika orang ada kemauan untuk membeli biasanya mereka akan melihat ke semuanya. Salah satunya ini yang coba kita canangkan di tahun lalu dengan adanya X1 di akhir tahun orang akan melihat sesuatu yang baru bisa dibeli di akhir tahun ini," kata Bayu.

BMW X1 sendiri merupakan salah satu kontributor penjualan terbesar. Model ini dikatakan menyumbang sebanyak 40 persen. "X1 40 persen jadi memang backbone BMW, jadi di bawah Rp 800 juta dominasinya X1," tutupnya.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Mobil Listrik BMW i3s, Mungil tapi Bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]

(rip/ddn)
bmw
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com