Senin, 04 Nov 2019 17:34 WIB

Salah Injak Pedal Gas, Mobil 'Terbang' Tabrak Pejalan Kaki

Audrey Santoso - detikOto
Mobil yang dikendarai FL Foto: dok Kepolisian Mobil yang dikendarai FL Foto: dok Kepolisian
Batam - Insiden kecelakaan akibat salah injak pedal kembali terjadi. Pengemudi mobil SUV di Harbour Bay, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), menghantam pejalan kaki yang sedang berolahraga. Mobil ini dikemudikan perempuan berinisial FL berusia 23 tahun.

Kecelakaan ini terjadi pada sekitar pukul 05.30 WIB, Sabtu (2/11), di kompleks Harbour Bay. Saat itu FL mengemudikan mobil warna hitam bernomor polisi BP-1916-AM.

"FL lepas kendali karena salah menekan gas, yang seharusnya ditekan adalah rem. Mobilnya loncat karena menabrak pembatas jalan," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes S Erlangga saat dimintai konfirmasi, Senin (4/11/2019).

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, Sabtu (2/11). Pemilik mobil, perempuan berinisial SL (26) saat itu memarkirkan mobilnya bernomor polisi BP 1916 AM di kawasan Harbour Bay, Batam. SL dan FL menurut polisi sebelumnya menginap di rumah temannya kawasan Bukit Indah Sukajadi pada Jumat (1/11) malam.


Pada pagi hari, FL dan SL menumpang taksi online untuk mengambil mobil yang diparkir. SL, pemilik mobil, meminta FL mengemudikan kendaraan. "Karena ngantuk, pemilik (SL) kasih bawa temannya," sambung Erlangga.

Setelah menginjak gas, mobil yang dikemudikan FL melompat ke seberang jalan setelah menghantam pembatas jalan. Korban perempuan bernama A Tju terkena hantaman bodi mobil.

"Menabrak pejalan kaki yang saat itu sedang berolahraga. Akibat dari kecelakaan, pejalan kaki mengalami cedera tulang bahu sebelah kiri, cedera lecet di wajah dan memar di wajah," sambung Erlangga.

Mobil hitam yang dikendarai FL ringsek di bagian depan. Saat itu FL sedang bersama perempuan berinisial SL. FL kemudian ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian.

Simak Video "Investigasi Polri soal Bom Medan, Identitas Pelaku hingga Material Bom"
[Gambas:Video 20detik]
(fdn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com