Senin, 04 Nov 2019 11:17 WIB

BMW Tunggu Kesiapan Indonesia Sebelum Tambah Mobil Listrik

Rizki Pratama - detikOto
Mobil listrik BMW i3. Foto: Ari Saputra Mobil listrik BMW i3. Foto: Ari Saputra
Jakarta - BMW Group Indonesia telah menjual dua mobil listrik di Indonesia melalui i8 dan i3. Sebelum menambahkan pilihan yang lebih banyak kepada konsumen, BMW masih menunggu ekosistem mobil listrik Indonesia mengalami peningkatan.

"Balik lagi kita lagi di fase persiapan. Kita di sisi manufaktur udah siap ke sana termasuk yang di Indonesia, tapi sekarang kita lihat dulu environment-nya siap atau nggak," ujar Vice President Sales BMW Group Indonesia, Bayu Rianto di Senayan, Jakarta.



BMW sendiri secara global telah memiliki beberapa pilihan mobil listrik termasuk PHEV selain dari yang disebutkan di atas. Namun untuk mendatangkannya perlu banyak kesiapan matang karena sebagai APM yang terkait dengan prinsipal harus memberikan jaminan menyeluruh kepada konsumen.

"Karena balik lagi kalau prinsipal besar setahu saya dan seharusnya selalu melihat efeknya untuk orang banyak. Sorry kalau kita bicara yang hanya bawa sekali-dua kali dari importir, mereka yang penting cuman ada kendaraannya tapi kalau kita lebih mass. Lebih banyak jadi kita lihat efeknya apa buat pemakainya," jelas Bayu.



Kendati begitu tentunya BMW Group Indonesia tetap perlu memberikan stimulus mobil listrik baru untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat. Bayu pun tak menampik akan adanya mobil listrik tambahan yang didatangkan lagi ke Indonesia.

"BMW sendiri akan mengeluarkan kendaraan listrik yang baru. Saya nggak tahu apakah dalam setahun ini tapi yang jelas itu akan di-launch dan akan jadi salah satu kendaraan listrik juga. Yang jelas apa pun yang ada di luar dan feasible (layak) dijual di Indonesia akan saya bawa karena market Indonesia seksi, kita ingin besar di Indonesia," tutupnya.

Simak Video "Lebih Dekat dengan Mobil Termewah BMW X7 'The President'"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com