Minggu, 03 Nov 2019 14:55 WIB

Koleksi Mobil Gubernur Kalteng yang Mewah dan Gagah

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di stadion usai pertandingan (Asep/Diskominfo) Foto: Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di stadion usai pertandingan (Asep/Diskominfo)
Jakarta - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran marah kala menonton laga Kalteng Putra melawan Persib Bandung dengan skor akhir 0-2. Kekecewaan itu lantaran dirinya menganggap wasit tidak fair, sejurus kemudian, Sugianto tampak menggenggam botol air mineral kemudian botol itu dia lemparkan.

Ia pun sudah mengklarifikasi bahwa pertandingan tersebut berjalan tidak seperti yang dia harapkan. Wasit yang memimpin pertandingan menurutnya tidak profesional.



"Sebetulnya itu cuma mengingatkan. Wajar menurut saya daripada masyarakat Kalteng yang marah dan bebrapa kali tidak pernah berubah. Mau jadi apa persepakbolaan Indonesia kalau begini terus kepemimpinan wasit dan PSSI tidak berani mengambil tindakan tegas," kata Sugianto kepada detikcom, Sabtu (2/11/2019).

Bicara soal harta dan kekayaan, berdasarkan informasi dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang dilaporkan tahun 2019, Sugianto mengantongi kekayaan sebesar Rp 112 miliaran.


Dari total harta kekayaan tersebut, tercatat Sugianto memiliki total nilai kendaraan Rp 2,4 miliar. Kendaraan Gubernur Kalteng ini terbilang mewah, dari model MPV hingga SUV.

Mobil pertama adalah SUV Mitsubishi Pajero lansiran tahun 2014, mobil ini ditaksir nilainya Rp 250 juta. Selain itu, Sugianto juga memiliki jenis SUV dari merek lainnya, yakni Toyota Land Cruiser tahun 2015 yang ditaksir Rp 1 miliar, dan Range Rover Evoque tahun 2012 yang dinilai Rp 500 juta.


Tidak hanya SUV, Sugianto juga memiliki kendaraan premium lainnya yang umumnya digunakan para pejabat di Indonesia. Ia menyimpan Toyota Alphard lansiran tahun 2012 dengan nilai yang ditaksir Rp 450 juta. Mobil terakhir adalah MAZDA tahun 2012 yang ditaksir RP 200 juta namun tidak disebutkan jenisnya.

Simak Video "KPK Tunggu 6 Menteri dan Wamen Yang Belum Lapor LHKPN"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com