Sabtu, 02 Nov 2019 11:41 WIB

Intip Penampakan Resmi VW Golf Mk8 yang Baru

Rizki Pratama - detikOto
Volkswagen Golf MK8 Foto: Pool (carscoops) Volkswagen Golf MK8 Foto: Pool (carscoops)
Jakarta - Volkswagen telah membagikan galeri foto dari VW Golf Mk8 ke dunia maya setelah beberapa waktu lalu bocorannya datang dari spyshot. Foto-foto tersebut diunggah oleh Motor Elpais dan dengan rinci menampilkan mobil itu dari berbagai sisi.

Hal pertama yang menjadi sorotan saat melihat mobil ini adalah bagian depannya. Lampu depan mendapatkan rancangan baru yang lebih sipit dengan daytime running lights. Di antara dua lampu itu terbentang grill yang lebih tipis plus logo VW.



Sedikit ke bawah ada celah air intake lebar berkelir warna body dan aksen krom. Model ini juga sudah mendapatkan penyegaran kap mesin yang lebih berlekuk dibandingkan pendahulunya.

VW Golf Mk8VW Golf Mk8 Foto: Pool (carscoops)


Pilar A Golf Mk8 juga mengalami evolusi desain yang mengadopsi hasil akhir lebih halus dengan garis yang menonjol. Garis panjang juga membentang melewati dua gagang pintu di sisinya sehingga mobil ini mendapatkan kesan lebih sporty.

Lanjut ke belakang, mobil ini juga sudah berdandan dengan unit penerangan baru dan kaca belakang lebih gagah. Selain itu bumper juga mengalami perubahan lengkap dengan sistem dua knalpot faux.



Sementara itu untuk Varian GTE memliki desain yang sedikit berbeda sebagai jenis plugin hybrid di mana fasia lebih sporty dengan bumper sarang lebah. Ada juga charging port di fender depan dan side skirt.

VW Golf Mk8VW Golf Mk8 Foto: Pool (carscoops)


Setelah membahas bagian luarnya, bagian kabin ternyata juga mengalami perubahan yang lebih banyak. Dari sisi bangku pengemudi dapat terlihat instrument cluster digital yang lebih modern di balik roda kemudi. Dashboard juga tampil baru dengan aksen iluminasi pada bagian penumpang.

Untuk saat ini baru itu saja pengenalan VW Golf Mk8 melalui internet. Sementara itu detail lebih lanjutnya akan diumumkan VW besok.

Simak Video "VW Combi Tahun 1978 Terbakar, 2 Penumpang Selamat "
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com