Pelanggannya di Indonesia Masih Berharap Chevrolet Kembali Lagi

Rizki Pratama - detikOto
Selasa, 29 Okt 2019 18:05 WIB
Foto: Dok, T-RAX Owner Community
Jakarta - Chevrolet memutuskan untuk menghentikan penjualan mobilnya di Indonesia yang berada di bawah naungan General Motors Indonesia. Terhitung bulan Maret 2020, Chevrolet akan menutup lapak penjualannya di Indonesia.

Dengan berat hati para pelanggan yang mempercayai produk Amerika Serikat ini harus menerima keputusan tersebut. Rasa sedih dan kecewa pun disampaikan oleh salah satu komunitas Chevrolet Trax, Indonesian Trax Owner Community atau dikenal dengan T-Rax.



"Pastinya sedih dan kecewa dengan keputusan GMI ini. Bagaimanapun pasti akan mempengaruhi after sales ke depannya walaupun GMI akan tetap komitmen dengan hal ini," kata Wakil Ketua Umum T-Rax, Iwan Pasadam saat dihubungi detikcom, Senin (28/10/2019).

meski begitu, Iwan mewakili para pengguna Chevrolet lainnya masih menaruh harapan pada mobil Amerika itu untuk kembali aktif lagi di Indonesia di masa yang akan datang. Ia mengatakan bahwa masih banyak penggemar Chevrolet di Indonesia. T-Rax sendiri saat ini membawahi 700 anggota di seluruh Indonesia.

"Kami tetap berharap GMI akan kembali ke Indonesia, karena bagaimanapun penggemar mobil Chevrolet di Indonesia masih sangat banyak," ungkap Iwan.



Ia juga kesannya selama dilayani oleh GMI dan menggunakan mobil Chevrolet di Indonesia. "Tanggapan kami menggunakan Chevrolet, ini adalah mobil paling nyaman dan enak di kelasnya yang pernah kami kendarai," imbuhnya.

T-Rax sendiri terkejut dengan kabar mundurnya GMI. Pihaknya masih menunggu kabar dari GMI kepada T-Rax terkait informasi pengunduran diri itu.

"Jujur kami juga kaget mendengar berita ini karena sebelumnya GMI (General Motors Indonesia) sama sekali tidak menginformasikan hal ini kepada kami, komunitas kami T-Rax masih menunggu lebih lanjut dari GMI selaku ATPM Chevrolet di Indonesia," tukasnya. (rip/lth)