Selasa, 29 Okt 2019 13:26 WIB

Satu-satunya Mobil Amerika, Jeep Pastikan tak Ikut Pamit

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Ridwan/detikOto Foto: Ridwan/detikOto
Jakarta - Pasar otomotif Indonesia kini hanya memiliki satu pilihan untuk mobil Amerika, yaitu Jeep yang berada di bawah payung Hascar Group setelah General Motor Indonesia mengatakan pihaknya akan menyetop penjualan Chevrolet di Indonesia. Hascar sendiri baru saja mengakuisisi merek Jeep dari Garansindo tahun 2018 lalu.

Di umurnya yang terbilang relatif muda, Hascar Group masih cukup enerjik dan menyatakan komitmennya di pasar Indonesia.



"Pertama kita komitmen dengan Jeep kita sudah lakukan investasi besar proses pengambilalihan," ujar CEO Hascar Group, Ari Hutama saat dihubungi detikcom, Senin (28/10/2019).

Alasan lain yang menjadi akar kuat Jeep berdiri di Indonesia dikatakan hari ada pada mereknya sendiri. Jeep dikatakannya telah menciptakan para penggemarnya di Indonesia.

JEEPJEEP Foto: Ari Saputra


"Kita juga punya passion kuat buat brand ini, terus yang terakhir Jeep punya penggemar yang fanatik, jadi kita confident sekali kelangsungannya akan bagus," ungkap Ari.

Ia sendiri mengatakan bahwa produknya masih cukup banyak peminatnya di Indonesia. Sampai saat ini Ari mengatakan daftar antrian mobil mereka khususnya Wrangler masih menjalar panjang



"Kalau kita lihat kan untuk Jeep terutama Wrangler daftar inden masih panjang dan di Amerika booming juga," ungkap Hascar.

Selain itu juga, ia cukup percaya diri dengan prinsipal Jeep secara global. Rencananya setelah di China dan India akan ada tambahan pabrik baru untuk pasar Asia. Tentunya penambahan pabrik ini akan memangkas biaya dan mempercepat pengadaan produk.

"Untuk harga merupakan hasil ekspansi pabrik di China (khusus pasar China) dan India dan mungkin ada lagi di Asia lainnya," tukas Ari.

Simak Video "Chevrolet Pamit dari Indonesia, Bagaimana Nasib Penggunanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com