Senin, 28 Okt 2019 12:53 WIB

Punya Harga Rp 75 Juta, Intip Spek Mobil Jusuf Kalla usai Pensiun

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Muhammad Taufiqqurahman Foto: Muhammad Taufiqqurahman
Jakarta - Mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) punya pilihan tersendiri untuk mobil yang akan digunakannya sehari-hari. Mobil itu adalah Toyota Crown Royal Saloon yang dibelinya sejak 2003 lalu.

Mengutip data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) yang dilaporkan JK ke KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) pada 30 Maret 2019, Toyota Crown ini dibuat tahun 1994. JK membelinya dengan hasil sendiri, taksiran harganya Rp 75 juta.



Lalu seperti apa spesifikasi lengkap mobil ini?

Melihat data dari Toyota Global, Toyota Crown Royal Saloon dibekali berkapasitas bulat 3.000 cc DOHC, 6 silinder segaris, dengan sistem transmisi transmisi ECT-i otomatis.


Mesin itu memiliki konfigurasi diameter x langkah 86,0 mm x 86,0 mm, dengan rasio kompresi mesin 10,0. Mesin tersebut sanggup memuntahkan power hingga 230 dk pada 6.000 rpm.

Untuk kenyamanan, mobil ini dilengkapi jenis suspensi udara four-wheel-double-wishbone, yang dikontrol secara elektronik dan telah dikombinasikan dengan bodi tipe monokok yang menawarkan kestabilan.


Toyota Crown Royal Saloon juga telah dilengkapi sistem ABS, SRS Airbag, high mount stop lamp LED, sistem pengingat penggunaan sabuk pengaman, dan bahan interior yang tahan api.

Simak Video "JK Cerita ke Jokowi: Sekarang Hari-hari Saya Seperti Sabtu-Minggu"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com