Senin, 28 Okt 2019 11:21 WIB

Ini Tunggangan Jusuf Kalla Setelah Tak Lagi Jadi Wapres

Muhammad Taufiqqurahman - detikOto
Foto: Muhammad Taufiqqurahman Foto: Muhammad Taufiqqurahman
Makassar - Jusuf Kalla menyelesaikan tugasnya mendampingi Presiden Jokowi selama lima tahun. Kembali ke tengah masyarakat, JK kembali menunggangi kendaraan pribadinya yang telah dibeli sejak 2003 lalu.

Kendaraan JK yang kembali dipakainya adalah Toyota Crown Royal Saloon. Berdasarkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) kendaraan itu, terlihat tertera nama kendaraan masih tertera nama JK, dengan nama lengkap Muhammad Jusuf Kalla.


"Ini pertama kali dipakai tahun 2003 sama Pak JK dan sampai sekarang masih dipakai," kata supir pribadi JK, Nasir di Makassar, Sulsel, Senin (28/10/2019).

Dikatakannya, mobil berkelir hitam ini dengan nopol DD 1 MK terparkir di kediaman pribadi JK di Jalan Haji Bau. Saat menjabat sebagai menteri dan Wapres, mobil ini menjadi mobil cadangan JK saat berkunjung ke Makassar.

"Kalau dia turun ke sini. Mobil ini yang dipakai sama Pak JK," sebutnya.

Dia pun bercerita, selama menyupiri , JK sering kali meminta dirinya menyetel saluran radio yang berada di dalam mobil.


"Apa saja di dengar, berita, lagu. Biasa juga saya putar dangdut di dalam mobil dan dia senang senang saja," terang Nasir.

Untuk urusan maintenance, Nasir mengaku melakukan service berkala, tergantung kilometer yang telah ditempuh kendaraan ini.

Simak Video "Pimpinan DPR-MPR Sudah Gunakan Mobil Dinas Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(fiq/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com