Jumat, 25 Okt 2019 07:24 WIB

Sudah Dilantik, Kapan Jokowi-Ma'ruf Pakai Mobil Dinas Baru?

Rizki Pratama - detikOto
Presiden Joko Widodo masih menggunakan mobil dinas lama. Foto: Agung Pambudhy Presiden Joko Widodo masih menggunakan mobil dinas lama. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Setelah Joko Widodo dilantik sebagai Presiden RI 2019-2024 ia belum mendapatkan fasilitas transportasi mobil dinas. Sampai saat ini Mercedes-Benz S 600 Guard belum resmi diserahkan kepada Istana untuk keperluan mobilitas Presiden.

Saat dikonfirmasi kepada pihak Mercedes-Benz mereka tak memberikan pernyataan pasti. Pihak Mercedes-Benz mengatakan untuk informasi terkait pengumuman itu diserahkan pada pihak Istana.


"Nanti dari istana yang confirm kita berusaha sebaik mungkin memenuhi janji kita, tapi nanti untuk delivery kita umumkan berikutnya untuk menghindari spekulasi," ungkap Deputy Director Sales Operations & Product Management PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto saat ditemui di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (24/10/2019).

Sempat beredar pula kabar bahwa mobil itu baru akan beroperasi secara sah pada tahun 2020. Namun Kariyanto mengatakan bisa datang lebih cepat.

"Kami masih mengacu pada statement Istana tentu kalau bisa lebih cepat kami akan beritahukan dan tentu pihak Setneg akan beritahukan juga ke pihak publik karena sudah menjadi perhatian umum kapan Presiden naik kendaraan baru," tambah pria yang disapa Karry ini.


Ia pun tak mau memberikan pernyataan yang menimbulkan spekulasi simpang siur di publik. Sejauh ini ia hanya memastikan bahwa pihaknya sedang melakukan proses dengan lancar.

"Jadi daripada berspekulasi dari pihak kami memastikan pabrik dan semua berjalan lancar nanti pengumuman kapan serah terima dan siap pakai pihak Setneg yang mengumumkan," tutup Kari.

Simak Video "'Mercedes Benz' Ini Dibuat dari Kayu, Seperti Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com