Kamis, 24 Okt 2019 17:59 WIB

Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan Sedan A-Class

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama/detikOto Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta - Pada kuartal ke-4 tahun 2019 ini Mercedes-Benz lini produknya di Indonesia. Kali ini segmen mobil kompak Sedan A-Class membuka keran penjualannya di Indonesia.



New A-Class Sedan hadir untuk pertama kalinya kepada publik Indonesia di Café Mercedes, Jakarta Selatan pada Kamis 24 Oktober 2019. Model terbaru ini dirakit di Aguascalientes, Meksiko, dan Rastatt, Jerman, dan dikembangkan di Sindelfingen, Jerman.

Mercedes-Benz A-ClassMercedes-Benz A-Class Foto: Rizki Pratama/detikOto


"Mengikuti kesuksesan awal A-Class di tahun lalu, berbagai perkembangan baru terjadi secara berurutan di Mercedes-Benz sehubungan dengan keluarga baru Compact Cars. Menanggapi keinginan banyak pelanggan - termasuk di Indonesia, hari ini untuk pertama kalinya juga kami menawarkan A-Class sebagai sedan", ujar Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun dalam kesempatan itu.

"Siapa pun yang mencari sedan sporty compact dengan bagasi terpisah, sekarang memiliki pilihan baru yang menarik. Ini memungkinkan kami untuk memikat para pelanggan baru Mercedes-Benz," tambahnya.



New A-Class Sedan telah tersedia dan ditawarkan sebagai A 200 Sedan Progressive Line dengan rekomendasi harga Rp 799.000.000 (off-the-road). Calon pelanggan dapat merasakan langsung performa the all-new Sedan ini pada rangkaian acara A-Class Sedan showroom di beberapa dealer Mercedes-Benz terpilih pada tanggal 2 dan 3 November 2019.

Mercedes-Benz A-ClassMercedes-Benz A-Class Foto: Rizki Pratama/detikOto


Momen peluncuran sedan ini dikatakan Coi cukup tepat. Alasannya saat ini pasar sedan tengah mengalami pertumbuhan pesat.

"Dengan bangga, hari ini kami mempersembahkan the all-new Sedan Mercedes-Benz, di tengah pertumbuhan segmen mobil compact yang sangat pesat. Pada kuartal ketiga 2019, berkat kehadiran all-new A-Class, B-Class, dan CLA, 16% penjualan mobil penumpang Mercedes-Benz di Indonesia datang dari segmen Compact Cars. Ini merupakan peningkatan 27% dibandingkan tahun sebelumnya," ungkapnya.



Coi yakin dengan tambahan pilihan sedan dari Mercedes-Benz di Indonesia ini adalah produk yang tepat. "Dengan kehadiran New A-Class Sedan, kami yakin bahwa kami telah menawarkan produk yang tepat di segmen sedan compact premium," tutup Choi Duk Jun.

Simak Video "'Mercedes Benz' Ini Dibuat dari Kayu, Seperti Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com