Kamis, 24 Okt 2019 08:20 WIB

Sri Mulyani, Menteri yang Tak Punya Mobil dan Kepincut Toyota Prius

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Luthfi Anshori Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Maju, Sri Mulyani diketahui tak memiliki mobil atas nama pribadinya. Terungkap dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dirilis Komisi Pemberantasan Korupsi, dari total harta kekayaan yang mencapai Rp 46.608.517.726 tak ada satu pun berasal dari alat transportasi dan mesin.

Jika dikulik dari beberapa LHKPN yang dilaporkan Sri Mulyani sebelumnya, ia sempat memiliki Toyota Camry tahun pembuatan 2009. Mobil sedan yang identik dengan kalangan menteri itu dijual oleh Sri Mulyani dan sudah tak muncul lagi pada LHKPN tahun 2016.


Kemudian pada LHKPN tahun 2004, Sri Mulyani juga sempat memiliki Toyota Kijang buatan tahun 1998 dengan nilai jual Rp 50 juta.

Namun pada laporan terbaru yang disetor Maret 2019, tak ada lagi daftar alat transportasi dan mesin didaftarkan oleh Sri Mulyani. Tak punya mobil dalam daftar harta kekayaan, bukan berarti Mantan Direktur World Bank itu tak punya mobil impian.

Terungkap dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Sri Mulyani mengaku akan kepincut mobil ramah lingkungan dari Jepang yakni Toyota Prius PHV GR Sport.

"Keren, ya," ujar Sri saat mengunjungi arena GIIAS beberapa waktu lalu.

Bahkan dirinya sempat berujar akan membeli mobil tersebut saat nanti pensiun jadi Menteri Keuangan. Sri Mulyani tampaknya masih jauh dari kata pensiun.


Sri Mulyani kemarin menyatakan dirinya kembali ditunjuk presiden Joko Widodo untuk kembali mengemban jabatan sebagai Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Maju pada periode 2019-2024.

"Boleh entar, kalau saya pensiun menteri naik ini (Prius Hybrid). Keren, ini mobil saya sesudah jadi menteri," terang Sri.

Simak Video "Sri Mulyani Lanjut Jadi Menteri Keuangan RI"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com