Rabu, 23 Okt 2019 22:26 WIB

Biar Tampil Maksimal, Pilih Jenis Mobil Sesuai Kebutuhan

Angga Laraspati - detikOto
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta -

Setiap orang yang membeli mobil pasti memiliki alasan yang berbeda-beda. Sebab, kebutuhan yang dimiliki oleh setiap orang juga berbeda. Mereka pasti akan membeli mobil sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas yang ingin mereka penuhi.

Ada orang yang membeli mobil sebagai alat mobilitas saat bekerja. Ada yang mengganti mobil lama dengan mobil baru yang lebih luas karena kebutuhan anggota keluarga. Ada pula yang membeli mobil untuk memuaskan hobi yang dimilikinya.

Jika Anda salah satu orang yang tengah berencana untuk membeli mobil dalam waktu dekat ini, Anda perlu memperhatikan cara memilih mobil sesuai dengan kebutuhan agar Anda bisa tampil maksimal.

Mobil Harian

Biasanya mobil jenis ini banyak dicari oleh pekerja yang memiliki mobilitas tinggi. Para pekerja ini tentu akan membutuhkan alat transportasi yang nyaman agar rasa lelah setelah bekerja tak berlanjut saat tengah berkendara.

Mobil yang cocok untuk pekerja ini juga tak perlu terlalu besar, karena biasanya hanya diisi oleh satu sampai dua orang saja. Setiap orang, terlebih seorang karyawan tentunya ingin irit pengeluaran. Lantaran itu, mobil yang irit bensin dan mudah dirawat akan jadi mobil harian idaman. Contohnya mobil harian keluaran Toyota yaitu Toyota Yaris dan Agya atau mobil keluaran dari Daihatsu, All New Sirion.

Mobil Keluarga

Sedikit berbeda dengan mobil harian para pekerja, mobil yang dibeli untuk tujuan memenuhi kebutuhan keluarga haruslah mobil yang cukup besar, memiliki kabin serta bagasi yang luas. Mobil yang cocok untuk keluarga yakni mobil yang bisa memuat 6-8 orang.

Selain itu, pilihlah mobil dengan kursi yang nyaman, karena mobil untuk keluarga apalagi yang sudah memiliki anak pasti membutuhkan kenyamanan. Jangan sampai anak rewel dalam perjalanan karena jok mobil keras dan kurang nyaman. Mobil seperti Daihatsu Terios, Toyota Innova dan Toyota Alphard bisa menjadi pilihan Anda untuk mobil keluarga.

Mobil untuk Hobi

Jika membeli mobil merupakan sebuah hobi, Anda harus cermat, teliti, dan tidak lapar mata saat hendak membeli mobil. Jangan sampai Anda membeli mobil karena melihat mobil rekan sejawat yang tampak keren padahal Anda pun sebenarnya sudah memiliki mobil yang sejenis. Mobil untuk hobi yang bisa anda pikirkan adalah Toyota 86 buat anda yang hobi kebut-kebutan, BMW 4 Series 430i Convertible buat anda yang hobi mengoleksi mobil open roof, dan atau Daihatsu D-MAX buat anda yang hobi memakai mobil exotic pick-up.

Pastikan Anda membeli mobil karena memang benar-benar suka dan belum pernah ada mobil sejenis yang Anda miliki. Anda juga perlu menyesuaikan mobil yang ingin Anda beli dengan budget di kantong Anda. Sehingga nantinya Anda tidak akan kesulitan dalam membayar cicilan, jika Anda membelinya secara kredit.

Namun, bagi Anda yang punya rencana membeli mobil dalam waktu dekat, ada kesempatan emas yang tak boleh Anda lewatkan. Anda bisa memanfaatkan program KESAMBERHADIAH (Kejutan Spesial September Oktober Berhadiah) yang digelar oleh detikcom dan seva.id.

Adapun seva.id adalah situs layanan otomotif terintegrasi dari Astra Digital. Lewat program ini, total hadiah senilai ratusan juta menanti Anda. Program yang dibagi menjadi empat periode ini sudah dimulai sejak 18 September dan akan berakhir pada 31 Oktober 2019.

Saat ini KESAMBERHADIAH sudah memasuki periode keempat. Akan ada 3 orang yang mendapatkan kesempatan mendapatkan hadiah dibayarin DP mobil senilai Rp 25 juta, 1 orang yang yang akan mendapatkan voucher belanja Rp 2 juta, 4 orang yang akan mendapatkan voucher belanja Rp 1 juta, dan 1 orang yang akan mendapatkan iPhone XR 128 GB. Para pemenang periode terakhir ini akan diumumkan pada 1 November 2019.

Untuk mengikuti program ini, caranya gampang banget. Anda cukup mengisi data diri beserta alasan kenapa ingin dibayarin DP mobil dalam formulir di sini. Alasan yang jelas, unik, lucu dan paling seru yang akan dimenangkan oleh detikcom.

Calon pemenangnya adalah mereka yang sudah mendaftar KESAMBERHADIAH pada periode yang disediakan dan bisa dihubungi oleh pihak detikcom. Jangan sampai ketinggalan. Ayo, ikut KESAMBERHADIAH periode 4 untuk mendapatkan hadiah utama dibayarin DP mobil!





Simak Video "Ultra Compact BEV, Mobil Listrik Imut dengan 2 Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com