Selasa, 22 Okt 2019 23:07 WIB

Mobil Konsep Toyota LQ Hadir di Tokyo Motor Show Jepang

Faidah Umu Sofuroh - detikOto
Foto: Toyota Foto: Toyota
Tokyo - Toyota akan menghadirkan mobil konsep Toyota LQ di Tokyo Motor Show yang digelar 24 Oktober-4 November 2019. Toyota LQ merupakan mobil konsep yang pertama kali dikenalkan di Consumer Electronics Show 2017 silam.

Dengan kemampuan mengemudi otomatis dan kecerdasan buatan bernama 'Yui', pengemudi akan mendapatkan pengalaman mobilitas pribadi. 'Yui' juga memungkinkan pengemudi berkomunikasi dengan mobil melalui perintah suara yang tentunya akan membuat suasana yang berbeda.

"Di masa lalu, kecintaan kita pada mobil dibangun pada kemampuan mobil untuk membawa kita ke tempat yang jauh dan memungkinkan kita untuk bertualang," ucap Kepala Pengembang LQ, Daisuke Ido dalam keterangan tertulis, Selasa (22/10/2019).

Dengan LQ, lanjutnya, Ido merasa bangga mengusulkan kendaraan yang dapat menghadirkan pengalaman pribadi, memenuhi kebutuhan mobilitas masing-masing pengemudi, dan membangun ikatan yang lebih kuat antara mobil dan pengemudi.



Jadwal test drive mobil konsep Toyota yang sangat canggih ini akan berlangsung dari Juni-September 2020 mendatang di Tokyo, Jepang. Publik akan memiliki kesempatan untuk mendaftar agar dapat dipilih untuk merasakan mengendarai LQ ini.

Rincian lebih lanjut untuk Toyota Yui Project Tours 2020 akan diumumkan di situs web khusus: https://toyota-yuiproject.com/en/

Fitur Utama Toyota LQ

Fitur utama mobil konsep Toyota LQ yakni berada pada teknologi 'Yui' yang sangat cerdas. Sehingga, pengemudi bisa berkomunikasi langsung dengan mobil tersebut. saat hendak melakukan pengubahan peraturan, pengemudi hanya perlu melakukan perintah suara.

Toyota LQ juga dilengkapi dengan sistem mengemudi otonom level 4, yang dapat memarkirkan dirinya sendiri tanpa perlu dipandu oleh pengemudi. Fitur ini akan memudahkan pengemudi untuk turun di tempat yang diinginkan tanpa perlu repot mencari parkiran.



Fitur lainnya yakni Augmented Reality Head Up Display. Fitur ini akan membantu pengemudi dalam mengawasi kondisi lalu lintas di depan. Mobil konsep ini juga memberikan kenyamanan berkendara dengan menyematkan fitur pijat dan sistem pendingin yang ada di setiap kursi. Tak hanya itu, setiap kursi juga dilengkapi airbag untuk memberikan jaminan keselamatan pada pengendara.

Mobil konsep Toyota LQ juga hadir dengan desain yang menawan. Tampilan interiornya begitu futuristik dengan desain lampu OLED yang berpijar biru. Sedangkan pintu eksteriornya menampilkan kaca yang terhubung mulus dengan interior kendaraan, menciptakan desain yang terintegrasi dan elegan.

Selain LQ, Toyota juga memiliki mobil Mirai yang memiliki sistem Fuel Cell dengan bahan bakar hydrogen. Mobil ini digadang-gadang menjadi next level electrification dari Toyota.

Simak Video "Sisi Futuristik e-Racer, Mobil Balap Berteknologi Otonom "
[Gambas:Video 20detik]
(ujm/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com