Jumat, 18 Okt 2019 11:23 WIB

Pikap India Pede Lawan Mobil-mobil Jepang di RI

Luthfi Anshori - detikOto
Pikap dari India, Mahindra Scorpio. Foto: Luthfi Anshori Pikap dari India, Mahindra Scorpio. Foto: Luthfi Anshori
Bogor - Segmen kendaraan komersial di Indonesia, makin ramai seiring kehadiran Mahindra, yang membawa Scorpio Pikap. Merek asal India itu pun percaya diri bisa bersaing di market komersial Indonesia, kendati merek Jepang sudah mengakar kuat dan merek Tiongkok juga ikut ambil alih di segmen ini.

Dijelaskan oleh Head of International Operations, Automotive, Mahindra & Mahindra Ltd Joydeep Moitra, produk-produk Mahindra dengan platform model tersebut sudah terjual lebih sejuta unit di seluruh dunia.


"Pikap truk sendiri 450 ribu unit di seluruh dunia. Produk ini sudah teruji dan terbukti bisa melibas berbagai medan. Di mana pun produk ini berkompetisi di dunia, di sana ada juga merek-merek Jepang dan China. Produk ini bisa bertahan karena punya nilai yang ditawarkan termasuk penggerak 4WD yang sangat andal," kata Moitra, di Bogor, Kamis (17/10/2019).

Moitra sendiri mengakui bahwa konsumen di Indonesia memiliki kedekatan emosional dengan produk-produk mobil Jepang. Namun dikatakannya, Mahindra akan tetap fokus pada keunggulan yang ditawarkannya.

"Jadi kami akan fokus pada area yang jadi kekuatan kami, bahwa produk ini sangat andal. Kami mengetahui ada cara untuk membedakan produk ini dengan yang lain. Ini akan cocok untuk target konsumen tertentu," lanjut Moitra.


Menurut Moitra, Mahindra Scorpio Pikup akan cocok dengan target konsumen target konsumen yang sangat spesifik.

"Seperti pembeli fleet, perusahaan perkebunan, pertambangan, dan lain-lain. Itu yang akan kami tuju," pungkasnya

Simak Video "Perkenalkan Mahindra Scorpio, Pikap India Seharga Rp 200 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com