Resmi! Ini Tampang Toyota Yaris Terbaru, Bisa Parkir Sendiri

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 16 Okt 2019 16:20 WIB
Resmi! Ini Tampang Toyota Yaris Terbaru, Bisa Parkir Sendiri
Foto: Dok. Toyota

Tak cuma berubah secara tampilan, Toyota Yaris juga ditambahkan fitur keselamatan. Untuk pertama di kelasnya, Yaris menggabungkan airbag tengah untuk melindungi penumpang di kursi depan jika terjadi tabrakan samping.

Yaris juga mengadopsi sistem keselamatan pra-tabrakan yang bisa mendeteksi keberadaan kendaraan, pejalan kaki, dan pengendara sepeda untuk mencegah tabrakan atau mengurangi kerusakan. Sistem terbaru dapat mencegah kecelakaan saat berbelok di persimpangan dengan mendeteksi kendaraan yang melaju serta pejalan kaki yang menyeberang jalan.

[Gambas:Youtube]



Toyota juga menambahkan Low Speed Acceleration Control untuk mendukung pencegahan tabrakan yang disebabkan oleh kesalahan pengemudi saat menginjak pedal.

Ada pula fitur active cruise control di semua kecepatan, lane-centring, automatic high beam, hingga road sign assist yang menampilkan rambu lalu lintas yang ditangkap kamera agar pengemudi tidak lengah melihat rambu.

Yaris terbaru juga sudah memiliki Secondary Collision Brake yang berkontribusi untuk mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh tabrakan sekunder. Secondary Collision Brake dan lampu rem akan diaktifkan secara otomatis jika sensor SRS airbag mendeteksi tabrakan dan mengaktifkan airbag. Sistem ini akan memperlambat kendaraan untuk mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh tabrakan sekunder.

Semua model Yaris dibekali dengan Display Audio dan Head Up Display untuk mengurangi pergerakan mata pengemudi. Tata letaknya memungkinkan pengemudi tetap berkonsentrasi dan mengurangi kelelahan.