Senin, 14 Okt 2019 20:23 WIB

Toyota Calya Sudah Lama Ditaksir untuk Jadi Taksi

M Luthfi Andika - detikOto
Toyota Calya Foto: Dok.Istimewa Toyota Calya Foto: Dok.Istimewa
Bali - Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek Toyota di Indonesia mengakui bahwa Toyota Calya dipilih untuk menjadi salah satu armada taksi di Indonesia. Bahkan TAM mengatakan Calya sudah lama dilirik untuk menjadi armada taksi oleh perusahaan taksi.

Hal ini disampaikan Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, di Bali. Anton mengatakan permintaan Toyota Calya untuk menjadi taksi itu sudah lama, sejak tahun lalu.



"Toyota Calya jadi taksi tidak ada masalah, permintaan Calya menjadi taksi itu sudah lama sejak tahun lalu," kata Anton.

Anton juga menambahkan, untuk menjadikan Calya menjadi taksi tidak membutuhkan aturan lagi. Karena memang pajaknya sudah nol.

Toyota CalyaToyota Calya Foto: Dok.Istimewa


"Regulasi tentang MPV menjadi taksi sudah ada, mulai dari Toyota Avanza dulu lalu masuk ke cc lebih kecil. Kalau boleh ngomong jujur tidak ada permintaan izin khusus (untuk menjadikan Toyota Calya menjadi taksi-Red)," ujarnya.



"Karena pajaknya sudah nol, tidak perlu ada pengembalian pajak khusus, dan kita dari TAM tidak perlu mengeluarkan surat khusus untuk mengatakan pengurangan pajaknya. seperti blue bird membeli avanza, alphard supaya pajaknya nol," tambahnya.

Simak Video "Mobil Listrik Perdana Lexus Seperti Burung Camar"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com