Jumat, 11 Okt 2019 09:20 WIB

Inden Sigra Lampaui Ekspektasi Daihatsu, Diburu Urang Bandung

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Daihatsu Sigra Test Drive di kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat Foto: Dadan Kuswaraharja Daihatsu Sigra Test Drive di kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat Foto: Dadan Kuswaraharja
Bandung - Daihatsu merilis mobil LCGC Daihatsu Sigra minor change atau facelift pertengahan bulan September lalu. Mobil ini cukup mendapatkan respons bagus dari masyarakat Indonesia yang tercermin dari angka Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Hal tersebut disampaikan Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra di sela-sela test drive Daihatsu Sigra di Lembang, Bandung, Jawa Barat.
"Angka SPK sampai 8 Oktober itu 1.072 unit, dibandingkan bulan lalu lebih tinggi 152, dibandingkan plan 130 unit lebih tinggi," ujarnya.

Mobil Sigra tipe paling mahal merupakan Sigra yang paling banyak dicari orang. "SPK Sigra bulan ini sampai kemarin lumayan bagus kita juga kaget naik 20 persen dibanding bulan sebelumnya," ujarnya.


Yang menarik menurut Amelia, saat peluncuran, kota Bandung merupakan kota yang paling banyak memburu Daihatsu Sigra. Dalam seminggu diperkenalkan di Bandung tepatnya 17-23 September, total ada 86 unit Sigra yang terpesan. "September sudah mulai dikirim, launching tertinggi di Bandung," ujar Amelia.

Daihatsu SigraDaihatsu Sigra Foto: Dadan Kuswaraharja


New Sigra tampil lebih stylish dan modern dengan grille, bumper, rear garnish yang baru, dan lampu depan yang telah menggunakan LED. New Sigra juga dilengkapi polished alloy wheel desain baru 14 inch yang tampil dinamis dengan mud guard pada ke-empat rodanya.

Pada sisi Interior, suasana kabin New Sigra tampil berbeda dengan sentuhan nuansa warna 2-tone colors dark & light grey, memberikan kesan lebih mewah. Pada bagian center cluster, knob AC tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil.

Audio Sigra tipe manual tertinggi sudah touch screenAudio Sigra tipe manual tertinggi sudah touch screen Foto: Dadan Kuswaraharja


New Sigra juga dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio, serta electric retractable mirror pada beberapa varian. Dalam hal fitur keamanan, New Sigra dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian untuk membantu visibilitas pengguna, agar pengguna merasa lebih safe saat bermanuver mundur. New Sigra tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 3 pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic.



Simak Video "Melihat Tampang Anyar Daihatsu Sigra"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com