Kamis, 10 Okt 2019 12:33 WIB

Temani Wuling, Mobil Murah Calya-Sigra Jadi Armada Taksi Express

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Calya. Foto: Rifkianto Nugroho Toyota Calya. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Taksi Express bakal menggunakan si kembar Toyota Calya dan Daihatsu Sigra menjadi armada barunya. Calya-Sigra dipilih menjadi armada dalam rangka peremajaan kendaraan milik Taksi Express. Rencananya bakal ada 1.000 unit Calya-Sigra yang dijadikan armada taksi Express dan kebanyakan beroperasi di bandara.

"Bertahap ya, sekarang baru 500 unit jadi ini peremajaan model lama paling banyak Calya ya, Sigranya sedikit hanya sekitar 50 unit. Itu kebutuhan bandara kan kuat sekali. Jadi ini (next Express) ada investor baru dari Jepang berkolaborasi dengan Express," ungkap Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta Shafruhan Sinungan ketika dikonfirmasi detikcom, Kamis (10/10/2019).


Dengan begitu, Calya-Sigra bakal menemani Wuling Confero yang sudah terlebih dahulu menjadi armada taksi Express.

"Sebenarnya sama aja sih kan Calya juga Small MPV, mirip-mirip dengan Wuling. Yang Wuling masih ada dan dipakai tapi jumlahnya nggak sebanyak Calya," jelas Shafruhan.

Disebutkan Shafruhan, Calya dan Sigra dipilih karena nilai jual kembalinya yang masih tinggi. Seperti diketahui harga mobil bekas Calya-Sigra memang masih cukup tinggi dan berselisih tipis dengan model barunya. Rupanya hal itu juga turut dipertimbangkan pengusaha taksi.


"Kan investor itu melihat setiap nilai investasi residunya, yang masih punya nilai jual makanya pilihannya ke Calya dan Sigra," tutur Shafruhan.

Simak Video "Uji Ketangguhan Sigra di Tanjakan Lembang"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com