Rabu, 09 Okt 2019 11:21 WIB

Perlu Tahu! Ini 5 Kelebihan Mobil Hybrid

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil-mobil elektrifikasi Toyota. Foto: dok PT Toyota-Astra Motor Mobil-mobil elektrifikasi Toyota. Foto: dok PT Toyota-Astra Motor
Banyuwangi - Mungkin sebagian pencinta otomotif sudah tahu benar bagaimana ketangguhan mobil hybrid yang lebih ramah lingkungan. Namun bagi detikers yang belum mengetahui, ternyata mobil hybrid juga asyik untuk dikendarai.

Nah kali ini detikcom coba mengupas kelebihan yang ditawarkan mobil hybrid dalam ajang 'Electrification Vehicle Toyota' dengan menjelajah Banyuwangi Jawa Timur-Bali, 9-11 Oktober 2019.



"Selamat datang teman-teman, mulai hari ini hingga tiga hari ke depan kita akan menguji ketangguhan dari mobil hybrid Toyota. Dan kami melihat konsumen masih minim untuk informasi akan kendaraan ramah lingkungan seperti hybrid, dan hari ini kita akan mulai mengupasnya," ujar Deputy Division Head Toyota-Astra Motor, Andri Widiyanto, di Banyuwangi Jawa Timur, Rabu (9/10/2019).

Andri juga membocorkan ada beberapa kelebihan mobil hybrid Toyota.

"Ada beberapa kelebihan mobil hybrid. Di antaranya pertama, banyak konsumen bertanya-bertanya hybrid itu fun to drive (asyik dikendarai) nggak sih? Ini sangat fun karena mobil ini memiliki performance yang oke dan lebih dari yang non-hybrid. Kedua, mobil hybrid ini eco friendly (ramah lingkungan), karena mobil ini disupport motor listrik. Sehingga yang banyak bekerja itu motor listriknya dibandingkan mesinnya," ujar Andri.



"Ketiga fuel efficiency (konsumsi bahan bakar yang lebih irit), ini bisa menghemat hingga 70 persen. Kempat, mengenai kesenyapan, karena yang bekerja paling banyak motor lisriknya sehingga mobil ini lebih senyap dan nyaman. Kelima, mengenai service, kendaraan hybrid itu tidak berbeda dengan mobil konvensional," tambah Andri.

Dalam pengujian kali ini, detikcom berkesempatan untuk mengendarai 5 mobil hybrid Toyota. Di antaranya, Toyota Corolla Hybrid, Toyota Camry Hybrid, Toyota Alphard Hybrid, Toyota C-HR Hybrid, Toyota Prius PHEV. Seperti apa rasanya? Tunggu ulasannya di detikcom.

Simak Video "Ngevlog Otomotif Ala Motomobi Bareng Toyota Rush"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com