Jumat, 04 Okt 2019 14:10 WIB

Mobil Murah Suzuki Rp 70 Juta Bisa Masuk Indonesia?

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Dok indianautosblog Foto: Dok indianautosblog
Jakarta - Suzuki baru saja meluncurkan mobil murah mereka di India. Diberi nama Suzuki S-Presso, mobil dibanderol mulai dari Rp 70 jutaan saja. Jika dilihat sekilas S-Presso memiliki tampilan boxy ala Suzuki Ignis dan Suzuki Karimun. Seperti diketahui, Ignis dan Karimun dijual di Indonesia.

Lalu dengan hadirnya Maruti S-Presso, apakah Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W, juga akan memboyongnya ke Indonesia?

"Untuk saat ini kami belum bisa ngomong ya. Karena marketnya juga beda," terang Direktur Pemasaran 4W Suzuki Indomobil Sales, Donny Ismi Saputra, kepada detikcom, Jumat (4/10/2019).



Dijelaskan Donny, cocok atau tidaknya S-Presso di pasar Indonesia, itu tergantung karakter konsumen. "Apakah produk (S-Presso) itu, nantinya akan kita bawa ke Indonesia kita belum bisa ngomong. Tunggu informasi selanjutnya," ujarnya.

Sekadar informasi, Maruti S-Presso paling murah dibanderol sekitar Rp 73,6 juta dan yang paling mahal sekitar Rp 98 jutaan. Maruti S-Presso bertenagakan mesin BS-VI K10B, 1.000 cc tiga silinder, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 50 kW dengan torsi maksimal 90 Nm.



Ada pilihan transmisi manual 5 percepatan atau automated manual 5 percepatan. Dengan mengusung mesin kecil, Suzuki S-Presso diklaim irit. Konsumsi bahan bakarnya hanya 21,7 km/liter sampai 21,4 km/liter.

Di dalam mobil ini terdapat dasbor yang memadukan warna hitam dan oranye. Speedometer diletakkan bukan di balik setir, melainkan di bagian tengah di atas head unit. Sistem hiburannya menggunakan layar sentuh 7 inci dengan fungsi Apple CarPlay dan Android Auto.



Simak Video "Kenalkan Maruti S-Presso, Mobil Mungil Suzuki Seharga Rp 70 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com