Kamis, 03 Okt 2019 12:51 WIB

Laris Manis, Ekspor Suzuki Ertiga Naik 104%

Luthfi Anshori - detikOto
Pabrik Suzuki di Cikarang yang Lebih Canggih dari Jepang Foto: Ruly Kurniawan Pabrik Suzuki di Cikarang yang Lebih Canggih dari Jepang Foto: Ruly Kurniawan
Tangerang - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak hanya memasarkan Suzuki Ertiga untuk pasar domestik, namun juga mengapalkannya untuk kebutuhan pasar luar negeri.

Menurut data internal PT SIS, sepanjang Januari-Agustus 2019, ekspor Ertiga tercatat sebesar 18.263 unit. Jika dibandingkan angka ekspor di tahun lalu di periode yang sama dengan angka ekspor 8.948 unit, penjualan Ertiga untuk pasar luar negeri tumbuh 104 persen.

"Pasar ekspor Ertiga memang bagus sih, kemarin terakhir di Filipina di Thailand diterima dengan baik, bahkan di Meksiko juga cukup tinggi penjualannya. Di atas target kami," bilang Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Dony Ismi Saputra.



Ertiga sendiri diklaim sudah diekspor ke sejumlah negara, yang tersebar di Asia, Timur Tengah, Amerika Latin, Caribian, Oceania, dan Afrika. Menurut Dony, pangsa pasar Ertiga akan terus diperluas ke luar negeri.

"Ya, target (penambahan negara ekspor) pasti ada," kata Dony.

Secara umum, angka ekspor mobil Suzuki sepanjang Januari-Agustus 2019 membukukan angka 43.729 unit. Angka itu naik 5,4 persen dari ekspor tahun lalu yang mencatat angka 41.450 unit.

Simak Video "Kenalkan Maruti S-Presso, Mobil Mungil Suzuki Seharga Rp 70 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com