Rabu, 02 Okt 2019 18:20 WIB

Lagi Sering Demo, Distribusi Daihatsu Aman

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Beberapa hari ini kawasan Jakarta khususnya di sekitar area Gedung DPR RI seringkali dilakukan penutupan akibat aksi demonstran menyampaikan pendapatnya. Penutupan jalan ini tentu sedikit banyaknya akan mengganggu kegiatan ekonomi yang terjadi biasanya melewati jalan tersebut.

Sejauh ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku produsen mobil Daihatsu di Indonesia tak mengalami kendala dalam distribusi kendaraannya dari pabrik.



"Delivery dari pabrik ke distributor AI-DSO (Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation) tidak terganggu karena lokasi tempat stok AI-DSO di luar jalur demo," kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra singkat ketika dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (2/10/2019).

PT ADM sendiri memiliki dua pabrik yang beroperasi, yaitu di Karawang dan Sunter. Kedua pabrik ini secara total mampu mencetak 530 ribu unit mobil dalam setahun.



"Sunter (kapasitas produksi) 330 ribu di Karawang 200 ribu. Total 530 ribu," ungkap wanita yang disapa Amel ini.

Adanya aksi buruh hari ini dikatakan Amel tidak menghambat proses pembuatan mobil di PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai manufaktur mobil Daihatsu di Indonesia. Arti kata pabrik mereka masih mampu memenuhi target produksi harian mereka.

"Di Daihatsu masih normal produksinya," jawabnya singkat.



Amel juga berharap demonstrasi para buruh berjalan dengan baik. Meski tak menyatakan ada tidaknya pekerja pabrik ADM turut serta dalam aksi ini ia harap penyampaian aspirasi tidak mengganggu aktivitas warga lainnya.

"Semoga demo berjalan lancar tidak anarkis, tidak mengganggu aktivitas warga dan lalu lintas," imbuhnya.

Simak Video "Di Jepang, Kakek-Nenek Dilatih Agar Aman Berkendara"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com