Rabu, 25 Sep 2019 16:23 WIB

Chevrolet Captiva Buatan Cikarang Takkan Dijual di Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Chevrolet Captiva buatan Wuling di Cikarang Foto: Istimewa Chevrolet Captiva buatan Wuling di Cikarang Foto: Istimewa
Bekasi - PT SGMW Indonesia selaku agen tunggal pemegang merek Wuling di Tanah Air melakukan ekspor Almaz yang sudah diganti logo Chevrolet Captiva ke tiga negara ASEAN, yakni Thailand, Brunei, dan Fiji.

Presiden Direktur PT SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun memastikan model Chevrolet Captiva yang memiliki platform Almaz tidak akan dijual ke Indonesia.

"GM Indonesia dan SGMW Indonesia dua perusahaan berbeda, walaupun keduanya punya saham dari GM. Keduanya punya pegangan bisnis berbeda, Almaz saat menggunakan merek Wuling, tidak ada untuk Captiva yang kerja sama dengan GM untuk dijual Indonesia," kata Xu Feiyun usai seremoni ekspor di Pabrik Wuling, Cikarang, Rabu (25/9/2019).



Diketahui, Wuling merupakan perusahaan patungan antara General Motors (GM) yang menjual brand Chevrolet dengan pabrikan China SAIC Motor. Tak heran kalau Chevrolet dan Wuling menggunakan basis mobil yang sama.

Xu Feiyun menjelaskan secara merek ada empat nama yang berbeda menggunakan platform yang sama dengan SUV ini.

"Hubungan platform global, di mana model Almaz ini di develop di China, dan itu menggunakan platform global. Secara global saat ini mereknya ada empat. Yang di Tiongkok ada Baojoun Wuling, India di bawah SAIC menggunakan MG Hector, ketiga Amerika Latin dan region lainnya mengarah ke Captiva, dan sekarang yang juga ekspor ke Thailand," kata Xun Feiyun.



Xu Feiyun melanjutkan dengan platform Almaz buatan Cikarang saat ini menargetkan hingga akhir 2019 bisa mengapalkan sekitar 2.500 hingga 2.600 unit.

Simak Video "Nyobain Teknologi Baru Wuling Almaz, Bisa Ngobrol Sama Mobil!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com