Rabu, 25 Sep 2019 09:30 WIB

Kala Tol Dalam Kota Dipakai Main Bola saat Ada Demo di DPR

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Screenshot Instagram jktinfo Foto: Screenshot Instagram jktinfo
Jakarta - Aksi demonstrasi di depan Gedung DPR membuat Tol Dalam Kota dari arah Cawang ke Pejompongan ditutup dari kemarin sore hingga dini hari. Tol Dalam Kota yang biasanya dipadati mobil-mobil sore itu menjadi sangat sepi akibat penutupan.

Walhasil lengangnya jalanan di Tol Dalam Kota dimanfaatkan oleh sekelompok remaja untuk bermain sepak bola seperti diunggah akun instagram jktinfo. Tampak belasan remaja tersebut bermain bola dengan santai di tol dalam kota Cawang-Mt.Haryono laiknya sedang berada di lapangan.


"Selasa (24/9) kapan lagi bermain bola di tol dalam kota #santuy-video @abdullah_faez28 #jktinfo," tulis akun tersebut.

[Gambas:Instagram]


Aksi demo sendiri baru berakhir dini hari tadi. Pagi ini, Tol Dalam Kota mulai dibuka sekitar pukul 05.00 WIB. Jasa Marga Regional JabotabekJabar selaku pengelola Jalan Tol Dalam Kota memastikan aktivitas operasional jalan tol tersebut saat ini berjalan normal kembali.

Jasa Marga Regional JabotabekJabar Division Head Reza Febriano menjelaskan selama demo berlangsung, terdapat penutupan beberapa Gerbang Tol (GT) dan pengalihan lalu lintas.


"Setelah demo selesai, kami segera melakukan pembersihan lajur dari sampah-sampah dan benda-benda lainnya yang dapat mengganggu perjalanan, sehingga pukul 03.19 WIB jalur B (Grogol menuju Cawang) sudah dibuka dan jalur sebaliknya, Grogol menuju Cawang pukul 04.41 WIB pagi tadi juga sudah dibuka, kedua jalur telah beroperasi normal kembali," jelas Reza.



Simak Video "Aksi #GejayanMemanggil, Mahasiswa Yogya Ramai-ramai Turun ke Jalan"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com