Senin, 23 Sep 2019 10:15 WIB

Rawan Kecelakaan, Menhub Evaluasi Tol Cipularang dan Jagorawi

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut tengah melakukan evaluasi di sejumlah ruas jalan tol yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Dalam hal ini ia menyoroti dua ruas tol, yakni Tol Cipularang dan Tol Jagorawi.

"Kita memang ada rencana evaluasi bagian tertentu seperti kemarin yang menuju daerah Bandung yang km 90-92 kita evaluasi, kita tunggu hasilnya seperti apa sehingga kita ada rekomendasi," ujar Budi saat ditemui wartawan di Hall Basketball Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu, (22/9/2019).



"Jagorawi juga demikian, kita evaluasi apakah ada kesalahan di jalan apa pengendaranya. Kalau pengendaranya apakah ada loadnya Jadi kita akan buat satu rekomendasi yang lebih terstruktur. Sehingga ada keputusan-keputusan baik yang sifatnya nasional," tutur Budi.



Pun salah satu hal yang menjadi perhatian adalah terkait muatan truk yang berlebihan atau Over Dimension Over Loading (ODOL). Setelah evaluasi dilakukan rekomendasi juga akan diberikan kepada pemerintah daerah.

"Ya makanya kita akan bicarakan dengan pemda. Seperti Tangerang sudah merekomendasi beberapa hal untuk melarang dan sebagainya. Jalan mana yang direkomendasikan kita akan bahas. Supaya memberikan layanan yang maksimal," kata Budi.

Simak Video "Menhub Janjikan Pelatihan Gratis untuk 1.000 Nelayan di Maluku"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com