Selasa, 17 Sep 2019 16:09 WIB

Antara Sigra dan Calya, Mana yang Diprioritaskan Produksinya?

Rizki Pratama - detikOto
Daihatsu Sigra Foto: Ari Saputra Daihatsu Sigra Foto: Ari Saputra
Tangerang - Mobil kembar Low Cost and Green Car (LCGC) tujuh penumpang Daihatsu Sigra dan Toyota Calya telah mendapatkan penyegaran secara bersamaan. Dibuat di pabrik yang sama tentu ada komposisi tertentu siapa yang lebih banyak diproduksi.

Terkait hal tersebut, untuk model satu ini kapasitas produksi pabrik Calya-Sigra fleksibel. Tidak ada angka pasti jatah produksi seperti pada model kembar lainnya dari kedua merek. Jumlah produksi ini diserahkan pada permintaan pasarnya seperti apa.



"Sesuai demand (permintaan) saja, kalau Calya demand tinggi kasih Calya, terserah masyarakat yang milih. Ini bebas karena pada dasarnya pabrik di Karawang nggak ada masalah jadi ikutin aja demand-nya," ungkap Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra di peluncuran New Daihatsu Sigra Summarecon Mall, Tangerang, Senin (16/9/2019).

Sigra sendiri memang menjadi satu-satunya mobil yang penjualannya lebih banyak dibanding kembarannya berlogo Toyota. Sigra dalam daftar 20 mobil terlaris masih masuk di daftar pada bulan Juli lalu. Keunggulan ini didapatkan dari penempatan harga yang tempat di segmen LCGC.

"Memang kalau kita lihat Sigra ini kalau dibanding Toyota mempunyai keunggulan. Bahkan kita lebih unggul kalau yang lain cukup jauh. Daihatsu harga paling terjangkau sehingga pricing strategi ini lebih banyak direspons konsumen di Indonesia pasar besar harga pas kita sangat kompetitif," imbuh Division Head Marketing & CR PT AI-DSO, Hendrayadi Lastiyoso di kesempatan yang sama.




Simak Video "Melihat Tampang Anyar Daihatsu Sigra"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com