Minggu, 15 Sep 2019 09:03 WIB

Alasan Tanwin Masih Tetap Pilih Toyota Selama 20 Tahun

Akfa Nasrulhak - detikOto
Foto: Akfa Nasrulhak
Pekanbaru - Banyak alasan mengapa seseorang mempertahankan barang miliknya, termasuk dalam urusan mobil. Sebagai kendaraan pribadi, mobil juga harus dirawat agar tetap nyaman dan aman saat digunakan serta awet untuk seterusnya.

Seperti dalam Festival Avanza-Veloz Pekanbaru, salah satu pengguna Avanza dari Pekanbaru, Tanwin (65) mengatakan rajin servis dalam jangka waktu tertentu dan dilakukan di bengkel resmi Toyota menjadi kunci perawatan mobilnya. Hingga kini, mobil terakhir yang ia pakai, yakni Avanza Veloz 1,5 sejak 2012 lalu masih tetap nyaman dikendarai.



"Pakai Avanza nyaman sekali, ya memang juga karena saya servisnya selalu di bengkel resmi Toyota. Jadi menjaga supaya tetap nyaman itu servis harus di tempat resmi. Walaupun dia mahal tapi kita enak pakainya, nggak pernah kecewa, " ujar Tanwin di sela-sela acara Avanza-Veloz Sebangsa di SKA Mall Pekanbaru, Sabtu (14/9/2019).

Selama bertahun-tahun menggunakan Toyota, khususnya Avanza ia akui tidak ada masalah yang berarti. Hanya sekadar penggantian ban saja, karena memang ia selalu membawa mobil kesayangannya jarak jauh.

"Cuman yang masalah itu, biasalah hanya karena ban itu kan di bawah, jadi beberapa kali bocor. Ya paling itu aja, yang lainnya nggak ada. Saya jalan ke Jakarta pernah, ke Aceh pernah, ke Jogja nggak ada masalah pake Avanza Veloz, jadi bagus sekali, " ujarnya.

Tanwin mengaku telah menjadi pelanggan setia Toyota sejak pertama kali memiliki mobil. Menurutnya, ia masih bertahan karena sangat nyaman, terutama untuk keluarga.



"Sejak saya pakai mobil dari 20 tahun lalu itu memang selalu Toyota. Pertama Toyota Grand, saya waktu itu masih kerja, kedua Avanza G keluaran pertama, dan terakhir ini Avanza Veloz, " ujarnya.

"Saya tertarik dengan Toyota itu karena enak dipakai. Maka saya sesuai kemampuan dulu beli Avanza G, tahun 2010. Terus tahun 2012 ganti dengan Veloz sampai saat ini, " tambahnya.

Adapun Avanza-Veloz yang telah ia gunakan selama 7 tahun ini, sangat nyaman dipakai. Selain itu, saat bermanuver tidak membuat kendaraan oleng.

"Bagus sekali Veloz ini, enak dipakainya. Terus waktu dulu ganti beralih ke Veloz itu karena Avanza G hanya 1200cc, jadi kalau kita belok itu oleng mobilnya. Jadi saya ambil Veloz, karena kata pemasaran itu, Veloz bagus nggak gampang oleng, " ujarnya.

Simak Video "K-Pop hingga PUBG Ramaikan Festival Sebangsa di Manado"
[Gambas:Video 20detik]
(ujm/ujm)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com