Kamis, 05 Sep 2019 14:38 WIB

Mobil Presiden Mogok Lagi, Jokowi: Sudah Biasa

Andhika Prasetia - detikOto
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Pontianak - Mobil Mercedes-Benz RI-1 yang dipakai Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mogok ketika melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Barat. Mogoknya mobil diduga disebabkan masalah mesin.

Mobil tersebut mogok saat Jokowi mengunjungi Taman Digulis, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (5/9/2019). Jokowi setelahnya langsung menaiki Toyota Alphard untuk agenda berikutnya.


Mobil Kepresidenan Jokowi Mogok Lagi Saat Kunker di Kalbar!Foto: Mobil Alphard yang dipakai Jokowi setelah mobil utama kepresidenan mogok (Andhika Prasetia/detikcom)

Saat tiba di Rumah Radakng untuk membagikan sertifikat tanah, Jokowi menaiki Alphard. Mobil ini merupakan mobil cadangan kepresidenan.

Apa kata Jokowi soal mobilnya yang mogok lagi?

Saat dimintai konfirmasi, Jokowi mengatakan mobilnya kerap mogok. Mobil tersebut sudah beroperasi sejak tahun 2009.

"Ya biasa, kan lebih dari 10 kali mogok," kata Jokowi.


Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan mobil ini sudah lama beroperasi. Diduga mobil mogok karena overheat. "Apalagi di lokasi lokasi yang udara panas maka kendaraan tersebut bisa saja overheat," kata Heru.

Ini bukan kali pertama mobil kepresidenan Jokowi mogok saat kunjungan kerja di Kalimantan Barat. Dua tahun lalu, tepatnya pada 18 Maret 2017, mobil kepresidenan Jokowi mogok karena persoalan teknis.

Mobil Jokowi yang baruMobil Jokowi yang baru Foto: Andhika Akbarayansyah


Simak Video "Mengintip Mobil Dinas Presiden Sukarno, Buick Super Sedan 1949"
[Gambas:Video 20detik]
(dkp/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com