Jumat, 30 Agu 2019 19:00 WIB

Bukan Sulap Bukan Sihir, Mobil Diangkut Mobil, Pengendara Ditilang

Dina Rayanti - detikOto
Foto: BBC Foto: BBC
Aberystwyth, Inggris - Untuk memindahkan mobil rusak atau mogok ke suatu tempat, biasanya para pengendara bisa menggunakan jasa towing. Memindahkan mobil dengan jasa towing tentu lebih mudah dilakukan.

Tapi hal itu tak dilakukan oleh pria bernama Glyndwr Wyn Richards asal Ceredigion. Untuk membantu temannya memindahkan mobil yang rusak, Richards malah mengangkutnya di atas atap Volkswagen Passat miliknya.

Diberitakan BBC, Jumat (30/8/2019), Richards menyadari bahwa itu merupakan salah satu hal bodoh yang dilakukan. Namun Richards yang berprofesi sebagai mekanik itu menyebut mobil telah diikat kencang di bagian atas. Sehingga meskipun diangkut di atap mobil akan tetap stabil dan tidak terjatuh.



Tak jauh memang, Richards hanya mengendarai mobil sejauh 260 meter dengan kecepatan 8 km/jam. Tapi sayangnya, akibat perbuatannya itu Richards malah harus dihukum. Berdasarkan keputusan pengadilan Aberystwyth Magisterates, Richards disebut lalai karena melakukan perbuatan yang berbahaya.



Richards dikenakan denda sebesar 80 poundsterling atau setara Rp 1,3 jutaan ditambah biaya penggantian korban sebesar 30 pounsterling atau Rp 519 ribu juga biaya 85 poundsterling yang setara dengan Rp 1,4 jutaan karena dinyatakan bersalah atas perbuatannya.

Waduh! Ada-ada saja ya detikers. Cara seperti ini memang tidak patut untuk ditiru, mengangkut beban di atap mobil dapat mengganggu kestabilan dalam berkendara. Belum lagi benda yang diangkat memiliki bobot yang sama dengan kendaraan pengangkutnya. Beruntung atap mobil Richards tak penyok hingga membuat dirinya tertimpa dan menjadi korban karena kesalahannya sendiri.


Tonton juga video Sudut Pandang terbaru soal bisnis ilegal pelat nomor berikut ini:

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com