Jumat, 30 Agu 2019 09:10 WIB

Sony dan Yamaha Lahirkan Mobil Ini

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Yamaha
Jakarta - Sony dan Yamaha Motors menyatakan kerja sama untuk bisa melahirkan mobil otonom. Kerennya mobil otonom ini ditujukan untuk penggunaan di taman hiburan, lapangan golf dan fasilitas komersial seperti swalayan.

Seperti dikutip autoevolution, mobil otonom Sony dan Yamaha Motors ini akan disapa SC-1 Sociable Cart. Prototipe mobil ini sebelumnya sudah diperkenalkan pada 2017, dan mobil ini sudah diuji dan digunakan di Golf Okinawa. Kini mobil ini pun siap didistribusikan di beberapa wilayah di Jepang.



Berbeda dengan mobil otonom lainnya, pada bagian bodi dilengkapi dengan layar lebar dengan 4K. Hal ini bisa digunakan untuk advertising atau bisa menjadi media informasi.

Soal kecepatan mobil ini mampu berlari hingga 11,8 mil per jam dan dilengkapi dengan baterai lithium ion. Mobil otonom ini juga mampu menampung 5 penumpang.



"Kendaraan ini tidak seperti kendaraan transportasi lainnya yang dioperasikan oleh manusia. SC-1 dapat merasakan lingkungan di sekitarnya menggunakan gambar yang tidak fokus ke segala arah," kata Sony dalam sebuah pernyataan.

Namun bisa dipastikan, mobil ini tidak dijual secara umum ya detikers.

Simak Video "Mobil Listrik Termurah! Fiturnya Sangat Memuaskan "
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com