Rabu, 28 Agu 2019 12:18 WIB

Inden Mengular, Karyawan Suzuki Saja Tak Kedapatan Jatah Jimny

M Luthfi Andika - detikOto
Suzuki Jimny. Foto: Pradita Utama Suzuki Jimny. Foto: Pradita Utama
Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah resmi membuka pemesanan alias inden untuk Jimny. Diperkenalkannya Suzuki Jimny di Indonesia pun disambut baik pecinta otomotif Indonesia. Hal ini bisa dibuktikan dengan jumlah pemesanan yang diterima Suzuki untuk Jimny di Indonesia.

Direktur Marketing PT SIS, Donny Saputra mengatakan hingga saat ini sudah ada 6.000 unit pemesanan yang diterima Suzuki untuk Jimny.


"Saat ini yang sudah pesan mencapai 6.000 unit," kata Donny.

Namun karena Indonesia hanya memiliki jatah 50 unit per bulan, sudah pasti masyarakat Indonesia harus bersabar untuk bisa memilikinya.

"Di Jepang kapasitas produksi Jimny itu mencapai 5.000 unit per bulan. Tapi itu harus dibagikan ke seluruh negara di dunia. Dan diler Suzuki di Indonesia ada 53 diler, itu sudah kita jatah satu-satu per bulan, dan masih ada beberapa diler yang tidak ke bagian," kata Donny.

Sehingga Donny meminta agar masyarakat lebih bersabar, untuk bisa memiliki Suzuki Jimny.


"Bahkan kami yang karyawannya saja, tidak bisa memilikinya. Semuanya untuk konsumen," katanya.

Saat Ini Suzuki Jimny dijual dalam 5 pilihan warna single tone dan 3 pilihan warna dual tone. Untuk harganya, varian MT single tone dibanderol Rp 315.500.000, AT single tone Rp 328.000.000, MT dual tone Rp 317.500.000, dan AT dual tone Rp 330.000.000.

Simak Video "Suzuki Jimny 'Bertekuk Lutut' Saat Crash test"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com