Selasa, 27 Agu 2019 19:50 WIB

Suzuki Mau Bangkitkan Lagi Escudo?

M Luthfi Andika - detikOto
Suzuki XL6 Foto: Dok. Suzuki
Cirebon - Suzuki India sudah melahirkan mobil crossover yang berbasis dari Ertiga yang disebut Suzuki XL6. Mobil itu kabarnya akan masuk Indonesia tapi masuk dengan nama lain, XL7. Kita tahu XL7 adalah mobil legendaris Suzuki yang sudah pernah menghiasi hari-hari penggemar Suzuki di Indonesia yakni Suzuki Escudo. Akankah mobil itu dibangkitkan lagi oleh Suzuki Indonesia?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), selaku main Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia mengatakan Suzuki XL6 berbeda segmen dengan Ertiga. Meski demikian Suzuki Indonesia mengakui Low SUV jadi segmen menarik untuk digeluti di Indonesia.


"Untuk XL7 statement resmi saya, belum bisa saya katakan. Tapi yang pasti segmen Low SUV sangat menarik. Dan ke depan, kita ingin fokus pada produk-produk yang diproduksi di sini, apapun itu," ujar Direktur Pemasaran 4 Roda PT Suzuki Indomobil Sales Dony Saputra, di Cirebon, Selasa (27/8/2019).



Dony juga mengakui Suzuki Indonesia tertarik untuk bisa ikut bermain di segmen Low SUV, dan tentunya tidak menutup kemungkinan akan memperkenalkan XL7.

"Low SUV ini menarik, kita dulu punya Escudo (XL7), Sidekick. Kita lihat line up SUV kita saat ini baru ada 3, yakni S-Cross, Jimny, dan Ignis (Mini SUV) dan yang laku di sini 7 penumpang dan ini (Suzuki XL7) potensial," ujar Donny.

"Pertama, ini sangat potensial dan menarik dan secara line up produk kita belum ada lagi. Kedua, kalau potensial editional volume, ini potensial market menurut kami. Kalau kita perkenalkan akan kita pastikan akan diproduksi di sini," tambah Donny.


Simak Video "Saat 'Noob' Jajal Jimny Libas Medan Offroad"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com