Kamis, 22 Agu 2019 16:22 WIB

Moeldoko: Mobil Dinas Menteri Sudah Waktunya Diganti

Noval Dhwinuari Antony - detikOto
Mobil Menteri Kabinet Kerja Foto: Lamhot Aritonang Mobil Menteri Kabinet Kerja Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Akhirnya para Menteri akan memiliki tunggangan baru, dan kini Kementerian Sekretariat Negara tengah melakukan pengadaan mobil dinas menteri dengan nilai Rp 147 miliar. Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menilai sudah waktunya mobil dinas menteri diganti yang baru.

"Mungkin waktunya diganti (mobil dinas menteri)" ujar Moeldoko saat ditemui di kantornya, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).



Moeldoko mengatakan mobil dinas miliknya sudah beberapa kali masuk ke bengkel. "Saya lihat mobil saya kan sudah beberapa kali ke bengkel," katanya.

Moeldoko menggunakan mobil dinas miliknya saat menghadiri upacara peringatan HUT RI ke-74. Namun, dia mengaku tak berani menggunakan mobil dinas miliknya untuk kunjungan ke luar kota.

Mobil Menteri Kabinet KerjaMobil Menteri Kabinet Kerja Foto: Lamhot Aritonang


"Kalau keluar kota saya nggak berani," tuturnya.

Menurut Moeldoko, pergantian mobil dinas menteri sebenarnya sudah akan diganti sejak era Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun hal tersebut belum terlaksana dan baru akan dilakukan pada periode ini.

Moeldoko mengaku lebih mempertimbangkan faktor keamanan untuk kondisi mobil dinas menteri saat ini.



"Kan kita kadang-kadang perlu kecepatan tinggi," paparnya.

Dikutip dari laman resmi Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), Rabu (21/8), pemerintah telah melakukan Pengadaan Kendaraan Menteri Negara/Pejabat Setingkat Menteri. Pengadaan ini dimulai pada 19 Maret 2019 dan kini lelang tender tersebut sudah selesai.



Lelang tender ini dimenangi PT Astra International Tbk-Tso dengan harga Rp 147.229.317.000. Masih merujuk laman LPSE, saat ini semua tahapan lelang tender sudah terlewati oleh PT Astra, dari Pembuktian Kualifikasi hingga Penandatanganan Kontrak.

Simak Video "Selain Jokowi, Para Menteri Jokowi Bakal Dapat Mobil Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(nvl/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com