Rabu, 21 Agu 2019 16:59 WIB

DFSK Ingin Lebih Banyak Orang Indonesia Bekerja di Pabriknya

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Sebagai pemain baru di industri otomotif Indonesia, Dongfeng Sokonindo (DFSK) ingin serius membangun bisnisnya. Setelah membangun fasilitas perakitan di Cikande, Serang, Banten, seluas 20 hektare, pabrikan asal Tiongkok ini punya beberapa rencana jangka panjang ke depannya.

"Di pabrik Cikande itu kan di depannya masih bagian dari kita. Itu juga menjadi salah satu langkah dari kita untuk ekspansi ke depannya. Karena kita harus melihat bagaimana peraturan (pemerintah-Red) mengenai persenan dari kandungan lokal," terang Sales and Marketing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile (DFSK), Alex Pan, di sela-sela media test drive Glory 560.



Lanjut Alex, DFSK juga akan berusaha mengundang supplier-supplier komponen DFSK di Tiongkok untuk berinvestasi di Indonesia. "Mereka nanti bisa bangun pabrik di Indonesia, supaya itu juga bisa menciptakan devisa bagi Indonesia," jelas Alex.

Tidak hanya memperbanyak tingkat kandungan lokal komponen di mobil produksinya, DFSK juga memiliki rencana untuk merekrut lebih banyak orang Indonesia untuk bekerja di pabrik dan kantor pusatnya.

DFSK 560DFSK 560 Foto: Luthfi Anshori


"Lalu soal penambahan produk-produk baru, yang akan kita hadirkan di pasar Indonesia, kita akan melihat arah pergerakannya ke mana, tapi yang pasti kita segera memberdayakan sumber daya lokal kita, baik itu dari segi SDM di pabrik maupun SDM yang ada di kantor kita pondok indah. Jadi akan banyak karyawan lokal yang masuk level manajemen. Ini akan kita realisasikan," pungkas Alex.



Sebagai informasi, pabrik DFSK yang berlokasi di Serang-Banten dibangun dengan standar industri 4.0. Pabrik ini punya lahan seluas 20 hektare dengan kapasitas produksi 50 ribu/tahun. Pabrik yang memproduksi Glory 560 ini memiliki beberapa bagian produksi, seperti coating workshop, stamping workshop, welding workshop, dan assembly workshop.

Simak Video "Geber DFSK Glory 560 Jakarta-Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com