Rabu, 21 Agu 2019 11:19 WIB

Lihat DFSK Glory 560, Orang Pasti Nggak Nyangka Harganya Segitu

Luthfi Anshori - detikOto
Glory 560 Foto: Lamhot Aritonang
Sukabumi - Glory 560 jadi andalan DFSK untuk menggebrak segmen mid SUV, yang sebelumnya didominasi pabrikan Jepang. Saat pertama kali diluncurkan, Glory 560 hadir dengan harga relatif terjangkau di kelasnya. Paling murah dibanderol Rp 189 juta untuk tipe 1.5T M/T B. Sedangkan yang paling mahal, harganya Rp 239 juta untuk varian 1.8L CVT L.

Dengan banderol yang di bawah rata-rata tersebut, orang yang baru pertama kali melihat Glory 560 pasti tidak menyangka mobil rakitan Cikande, Serang, Banten itu punya banderol yang sedemikian kompetitif.



"Orang, yang baru pertama kali lihat pasti membayangkan harganya yang nggak terjangkau. Dan itu impresi pertama saya waktu pertama kali lihat (Glory 560-Red) di showroom," kata pakar otomotif Bebin Djuana, di sela-sela media test drive DFSK Glory 560, di Sukabumi, Selasa (20/8/2019).

Bebin yang kemudian dapat unit pinjaman Glory 560, mengaku kagum dengan fitur dan performa yang ditawarkan. Ada beberapa hal positif yang dicatat Bebin, seperti dari bantingan suspensinya, braking power, dan handlingnya.

"Saya kagum dengan SUV yang dihadirkan (DFSK-Red) karena di merek yang lain nggak sampai segitu (banyak kelebihan dan fitur-Red), namun dengan harga lebih mahal. Saya pikir produk ini akan berbicara," jelas Bebin.

detikcom sendiri yang langsung menjajal Glory 560 cukup dibuat impresif, dengan fitur-fitur dan detail yang ditawarkan adik dari Glory 580 ini. Dari sisi luar misalnya, Glory 560 sudah memiliki garis desain yang modern dan sistem pencahayaan yang juga tidak kalah canggih.



Di Glory 560 1.5T CVT L Type yang kami uji, sudah disematkan material soft touch yang terdapat di area dasbor dan sekitar door trim. Material kulit yang lembut tersebut dikombinasikan dengan jahitan asli menggunakan benang merah, sehingga membuat suasana kabin makin terlihat mewah.

Simak Video "Geber DFSK Glory 560 Jakarta-Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com