Minggu, 18 Agu 2019 16:35 WIB

Toyota Majesty Resmi Diluncurkan, MPV Mewah Berbasis HiAce

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Toyota Foto: Toyota
Bangkok - Barisan MPV Premium Toyota kini bertambah lagi setelah diluncurkannya Toyota Majesty di Thailand. Majesty menemani model-model MPV mewah Toyota lainnya yang sudah eksis seperti Alphard dan Vellfire.

Satu hal yang menarik adalah Majesty dibangun dari platform kendaraan komersial, HiAce. Sedikit cerita, sebelumnya sudah ada Toyota Ventury yang merupakan versi mewah dari HiAce. Nah, Toyota Majesty ini merupakan versi pembaruan dari Ventury.


Toyota MajestyToyota Majesty Foto: Toyota



Dari tampilan eksterior, Toyota Majesty bisa dikatakan sudah naik kelas dari mobil komersial ke mobil yang lebih mengutamakan kesan premium. Desain fascia-nya cukup elegan dengan grille besar berlapis krom. Tak hanya itu, desain head lamp-nya juga sudah menyipit, dilengkapi lampu LED dan fog lamp di ujung bumper.

Bagian interior Toyota Majesty juga tidak kalah mewah. Area dasbor misalnya sudah mengusung warna full hitam dan diberikan aksen panel kayu di bagian atas setir tutup laci dan di area door trim.


Toyota MajestyToyota Majesty Foto: Toyota


Toyota Majesty mampu dimuati 10 penumpang. Pada baris jok kedua dan ketiga sudah menganut model captain seat, lengkap dengan handrest di kedua sisi. Khusus pada baris kedua, juga sudah dilengkapi dengan legrest yang bisa membuat posisi duduk makin ergonomis.

Soal fitur, Toyota Majesti memiliki 7 colokan USB, 9 buah airbags, panel instrumen digital, AC digital, dan kamera 360 derajat. Sementara dari fitur keselamatan, mobil kotak ini sudah dilengkapi ABS (Anti-lock Braking System), VSC (Vehicle Stability Control), dan Traction Control (TRC).


Toyota MajestyToyota Majesty Foto: Toyota


Toyota Majesty mengusung dapur pacu berkapasitas 2,8 liter, turbo, dengan output tenaga 163 dk, dan torsi 420 Nm, yang dikombinasikan transmisi otomatis 6-percepatan. Sebagai perbandingan, model Ventury sebelumnya menggunakan mesin 3,0 liter dengan output tenaga 136 dk dan torsi 300 Nm, dan ada pilihan mesin bensin 2,7 liter dengan tenaga 151 dk. Sementara Majesty tidak menawarkan pilihan mesin bensin.

Disebutkan Bangkok Post, Toyota Motor Thailand memasarkan Majesty dengan tiga pilihan, versi standar dibanderol 1,709 juta baht (Rp 786,4 juta), Majesty Premium 1,899 juta baht (Rp 873,8 juta), dan Majesty Grande 2,199 juta baht (Rp 1,011 miliar).

Simak Video "Mobil Listrik Perdana Lexus Seperti Burung Camar"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com