Jumat, 16 Agu 2019 14:29 WIB

Toyota Corolla Hybrid Jadi Masuk RI Tahun Ini?

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Setelah Presiden RI, Joko Widodo meneken aturan kendaraan listrik, hal ini membuat setiap Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan bermotor di Indonesia harus berpikir, untuk bisa mendatangkan jagoan mereka di pasar yang baru ini.

Salah satunya Toyota, terlebih Toyota sudah menawarkan kendaraan ramah lingkungan dengan berbagai pilihan model salah satunya mobil Hybrid. Ada Alphard, Camry, dan terakhir C-HR. Seakan belum puas, Toyota seakan memberi tanda masih akan meluncurkan pilihan mobil hybrid lainnya tahun ini. Diprediksi mobil hybrid terbaru Toyota ini akan disajikan dalam bentuk sedan, yakni Toyota Corolla Hybrid.



Sayangnya saat awak media mengkonfirmasi hal ini kepada Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwandi tak memberikan jawaban pasti.

"Sabar-sabar nanti kita infokan," jawabnya singkat.

Toyota Corolla Hybrid Toyota Corolla Hybrid Foto: Pool (Autoevolution)


Isu mengenai Corolla Hybrid ini muncul saat Operation Manager Auto2000 wilayah DKI 1 Biyouzmal membocorkan salah satu model hybrid yang meluncur di kelas sedan, yakni Toyota Corolla.

"Hybrid kita sudah memasarkan di Camry, dan CHR, sebentar lagi akan keluar Corrola yang hybrid. Saya rasa hybrid ini perlu waktu dan sosialisasi yang cukup banyak. Memang masalah faktor perpajakan yang membuat Hybrid ini cukup tinggi," ujar Biyouzmal di Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat.



Terlepas dari model apapun yang akan dimunculkan Anton sudah memberikan sinyal kuat bahwa ada mobil hybrid lainnya masuk Indonesia tahun ini juga.

"Tinggal 4 bulan ini ya, nanti pasti kita infokan. yang pasti kita sedang pelajari itu, jadi yang satu hybrid, yang satu lagi plug in hybrid, Prius yang kemarin kita tampilkan di GIIAS juga itu jadi salah satu yang banyak menarik minat customer," tukasnya.

Simak Video "2 Mobil Terguling dan Nyemplung ke Galian Proyek Underpass di Yogya"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed