Rabu, 14 Agu 2019 16:48 WIB

10 Ribu Unit Mobil Baru Toyota Sudah Beredar di Kabupaten Bekasi

Ridwan Arifin - detikOto
Diler Toyota Auto2000. Foto: Ridwan Arifin Diler Toyota Auto2000. Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Toyota meresmikan diler resmi Auto2000 di Cikarang Utara, Kab. Bekasi, Jawa Barat, Rabu (14/8/2019). Bukan tanpa alasan, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto menyebut Kabupaten Bekasi menjadi penyumbang angka terbesar bagi penjualan mobil Toyota di wilayah Jawa barat.

"Khusus untuk pasar otomotif nasional sampai semester satu pencapaian angka penjualan hampir mencapai 500 ribu unit dan untuk Kabupaten Bekasi sebesar lebih dari 10.600 unit," kata Henry di Cikarang Utara, Jawa Barat (14/8/2019).



Lebih lanjut Kabupaten Bekasi turut membuat merek Toyota melambung di kancah nasional. Henry menyebut hal ini tidak terlepas dari pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

"Ekonomi di Jawa Barat pada triwulan pertama ini tumbuhnya lebih tinggi dibandingkan ekonomi nasional yaitu sebesar 5,43 persen. Pertumbuhan ini ditopang dari banyak sektor industri, perdagangan, dan konstruksi," kata Henry.



"Dan dari pencapaian tersebut Toyota mendominasi dan mencapai market share 32,5 persen secara nasional, dan 32,7 persen di kabupaten Bekasi," jelasnya.

Untuk mendorong penjualan, Toyota juga sekaligus menambah jajaran dilernya di wilayah Cikarang. Hal ini tak terlepas dari maraknya pembangunan infrastruktur dan industri di Cikarang.

"Cikarang memiliki prospek ke depan untuk mengembangkan outlet Toyota. Market di Bekasi cukup besar," ujar Operation Manager DKI Wilayah 1, Biyouzmal dalam kesempatan yang sama.

Simak Video "Tampil Beda, Toyota Yaris 'Tantang' Arek-arek Millenial di Surabaya."
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed